by

PSG Diam-Diam Dekati Van Dijk

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) berhasrat untuk mendapatkan Virgil Van Dijk pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Raksasa Prancis itu bahkan dikabarkan siap untuk mengajukan tawaran tinggi demi mendapatkan pemain bertahan asal Belanda tersebut.

Dilansir dari laman The Sun, Jumat (12/6/2020), PSG siap mendekati bek andalan Liverpool dengan kontrak senilai 280 ribu poundsterling atau sekira Rp5,5 miliar. Namun di sisi lain, Van Dijk lebih ingin memperpanjang kontraknya di Anfield.

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu dikabarkan akan segera mendapat perpanjangan kontrak lima tahun dan membuatnya berada di Stadion Anfield hingga 30 Juni 2025. Tawaran kontrak baru dari Liverpool sendiri sejatinya cukup menggiurkan.

Sebab, bek 28 tahun itu akan menerima bayaran 220 ribu pounds atau sekira Rp3,92 miliar per pekan. Angka tersebut membuat Van Dijk menjadi pemain Liverpool dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

Saat ini, Van Dijk sendiri masih terikat kontrak di Liverpool hingga 2023 mendatang. Akan tetapi, tim Merseyside jelas tidak ingin kehilangan salah satu palang pintu andalan mereka.

Tidak bisa dipungkiri, kedatangan Van Dijk dari Southampton memberikan dampak cukup besar pada lini pertahanan Liverpool dalam tiga musim terakhir. Trofi Liga Champions 2018-2019, juga gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub menjadi bukti nyata dari dampak positif Van Dijk di lini belakang Liverpool.