by

Media Asal Korea Sebut Tanpa Son Heung-min, Tottenham Sering Kalah

Hasil Liga Inggris – Tottenham Hotspur menjalani Liga Inggris 2019-2020 dengan sangat buruk dalam lima pertandingan terakhir. Hal ini pun membuktikan jika lini depan mereka ompong tanpa Son Heung-min.

Pada lima laga terakhir, mereka mengalami tiga kali nirkemenangan dalam kompetisi sepak bola kasta atas Inggris dengan dengan dua kali kalah dan yang terbaru seri 1-1 lawan Burnley, Minggu (8/3/20) dini hari WIB.

Selain itu, The Lilywhites juga menderita usai terusir dari perebutan Piala FA usai kalah dramatis 2-3 dalam adu penalti melawan tim papan bawah klasemen Liga Inggris, Norwich City. Jika ditotal, Tottenham Hotspur hanya sekali menang, dua kali seri, dan delapan kali kalah dalam 11 pertandingan segala kompetisi.

Hasil minor ini dianggap merupakan alasan karena ketiadaan Son Heung-min dalam skuat utama. Melansir laman berita asal Korea, Chosun, tanpa adanya bomber asal Negeri Ginseng tersebut dengan absennya Harry Kane jadi penyebab penurunan drastis performa Tottenham Hotspur.

“Ketika ada Son Heung-min tergabung dalam skuat, Tottenham Hotspur memiliki catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun (lima kali menang dan dua kali imbang), tetapi performa tim merosot tajam ketika dia jatuh cedera. Senjata utama Kane juga tak bissa membela tim di waktu yang sama,” tulis media Chosun.

Tottenham Hotspur sendiri memastikan tidak akan diperkuat dua bintang utamanya tersebut dalam waktu dekat karena cedera. Son Heung-min mengalami patah tulang lengan, sementara Kane mengalami cedera hamstring.

Walaupun demikian berbagai kekalahan Tottenham Hotspur ini juga mempertanyakan kualitas Jose Mourinho selaku pelatih utama. Pasalnya, The Special One belum mampu meningkatkan performa tim semenjak resmi gantikan Mauricio Pochettino.

Sejatinya, Mourinho punya cara jitu untuk bisa mengatasi permasalahan tim tanpa kehadiran Son Heung-min dan Kane yang menepi karena cedera. Apalagi, Tottenham Hotspur kini sedang berlomba-lomba berebut empat besar klasemen Liga Inggris usai saat ini hanya bisa bertengger di posisi delapan.