by

Chelsea Dikabarkan Ingin Beli Dean Henderson

Berita Transfer Pemain Bola – Chelsea diwartakan memasukkan nama kiper muda milik Manchester United, Dean Henderson, ke dalam daftar belanja mereka di musim panas mendatang. Kabarnya Henderson menjadi target utama Frank Lampard.

Henderson sendiri merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang berhasil menembus tim utama pada 2016 yang lalu. Namun sejak saat itu Henderson belum sekalipun tampil di tim utama. Henderson justru lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Dalam dua musim terakhir, Henderson menjadi kiper pinjaman di Sheffield United. Di musim pertamanya, pemain berusia 22 tahun itu sukses mengantarkan The Blades promosi ke Premier League, sementara di musim 2019/20 dia menjadi sosok utama di balik kehebatan lini belakang timnya. Hingga saat ini Sheffield tercatat baru kebobolan 25 kali atau yang terbaik kedua setelah Liverpool. Bahkan Henderson sukses mencatatkan 10 kali clean sheet dari 27 penampilan.

Meski menunjukkan performa yang hebat, namun masa depan Henderson di Old Trafford masih belum jelas. Kendati terikat kontrak hingga Juni 2022, namun hal itu tak menjamin Henderson akan menjadi pilihan utama Solskjaer karena MU masih memiliki David De Gea.

Dilansir dari Mirror, kondisi tersebut membuat Chelsea dikabarkan ingin mencoba mendatangkan Henderson ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Bahkan Henderson diklaim menjadi target utama Lampard di jendela transfer selanjutnya.

Kemungkinan besar The Blues sendiri akan dijadikan sebagai pengganti bagi Kepa Arrizabalaga yang performanya semakin menurun belakangan ini.