oleh

Massimiliano Allegri Janjikan Treble Untuk Skuat Juventus

Allegri Berani Bicara Treble

news7up.com – Dengan pembelian pemain-pemain kelas satu, Juventus menatap musim baru. Pelatih mereka, Massimiliano Allegri, pun berani berbicara soal treble.

Juventus mengakhiri musim lalu dengan dua trofi di tangan: Trofi juara Serie A dan trofi juara Coppa Italia. Kedua gelar tersebut melengkapi satu trofi yang sudah mereka raih sebelumnya, yakni Supercoppa Italia. Namun, di Liga Champions, Juventus disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar.

Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, yang berlangsung di Turin, Juventus kalah 2-4 (via extra-time) di Munich. Musim ini, setelah bermusim-musim berjaya di liga domestik, Bianconeri meningkatkan targetnya dengan menjadikan trofi Liga Champions sebagai bidikan.

Ambisi Juventus itu terlihat dengan sejumlah pembelian top, mulai dari Miralem Pjanic hingga Gonzalo Higuain. Pembelian Higuain juga menunjukkan bahwa The Old Lady mampu membeli pemain mahal –di mana Higuain didapatkan dengan harga 90 juta euro, menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah Serie A.

Allegri, yang mengatakan bahwa dirinya tidak ingin melihat ada start lambat seperti musim lalu, berharap timnya lebih konsisten musim ini. Ia juga mengakui bahwa treble –Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions– ada dalam benaknya.

“Penting bagi kami untuk menanamkan dasar dengan benar lebih cepat dari sebelumnya. Jadi, begitu nanti memasuki bulan Maret, kami masih bisa bersaing di tiga kompetisi: Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia,” ucap pelatih berusia 48 tahun ini seperti dilansir Soccerway.

“Ini akan jadi musim penting seperti musim-musim lainnya untuk klub ini. Sebab, kami selalu berusaha untuk mencapai tujuan kami,” tegas Allegri.

Allegri sempat mengantarkan Juventus melaju ke final Liga Champions pada 2014/2015. Namun, kala itu, mereka dikalahkan oleh Barcelona.