oleh

Pujian Mourinho ke Ibrahomovic Usai Cetak Gol Debut di MU

Ibra Cetak Gol Hebat di Laga Debut, Apa Kata Mourinho?

news7up.com – Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan ‘ego besar’ yang dimiliki oleh penyerang anyar mereka, Zlatan Ibrahimovic, akan bedampak positif bagi tim. Ibra memang kerap berbicara tentang kehebatan dirinya di lapangan pada media.

“Tentang Zlatan, kamu mungkin melihat seorang dengan ego besar, rasa percaya diri tinggi, tapi dalam bentuk positif. Ketika dia bersama tim, dia rendah hati dan bersahabat dengan semua orang,” kata Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC, Ahad, 31 Juli 2016.

Nama striker berumur 34 tahun itu disertakan Mourinho dalam 23 pemain yang dibawanya ke Swedia untuk pertandingan persahabatan melawan Galatasaray. Dalam pertandingan debutnya itu, Ibra sukses mencetak gol tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Mengenakan nomor punggung 9, Ibra melepaskan tendangan setengah salto untuk membawa MU unggul 1-0. Pertandingan sendiri berakhir 5-2 untuk kemenangan MU. Ibra ditarik Mourinho di babak kedua.

Mourinho mengakui kemampuan Ibra baik di dalam maupun di luar lapangan. “Dia pemain yang luar biasa. Dia bisa menjadi apa pun di lapangan, tak hanya sekedar pencetak gol,” kata Mou.

Ibra didatangka ke Manchester dari klub Prancis Paris Saint Germain setelah kontraknya di sana habis. Striker asal Swedia itu merupakan tok skor di tiga musim Liga Prancis.