oleh

Frenkie de Jong Masuk Radar Transfer Bayern Munchen

Media Jerman melaporkan bahwa Bayern Munich sekarang mulai memantau situasi transfer gelandang Barcelona Belanda Frenkie de Jong, yang merasa tidak nyaman dalam beberapa pekan terakhir dan ingin meninggalkan Camp Nou.

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel disebut-sebut sebagai pengagum berat De Jong. Karena itu, ia berencana memasukkan gelandang kelahiran Arkel, Belanda, itu ke dalam skemanya musim depan. Agar transfer ini terjadi, Bayern setidaknya harus menyediakan biaya transfer sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,23 triliun, sesuai nilai pasar yang diunggah di Transfermarkt.

Jika pindah ke Bayern, De Jong akan menjadi pemain Belanda ketiga yang mewakili Die Bavarian musim depan, bersama Matthijs de Ligt dan Ryan Gravenberch.

Manajer Barcelona Xavi Hernandez menegaskan De Jong tidak untuk dijual karena pemain Belanda itu telah dikaitkan dengan Manchester United lagi. Pernyataan Xavi jelas mengisyaratkan bahwa raksasa Catalan tidak akan melepas De Jong meski mendapat tawaran fantastis.

Namun Barcelona juga tertarik dengan gelandang tengah Die Roten Joshua Kimmich. Target gelandang asal Jerman itu adalah menggantikan posisi Busquets musim depan.