oleh

Josko Gvardiol Bek Termahal Dunia Milik Man City

Setelah meraih treble pada musim 2022/2023, Manchester City melanjutkan kiprahnya menuju musim 2023/2024. Salah satu prioritas utama mereka saat ini adalah mendatangkan bek tengah kelas dunia. Josko Gvardiol dari RB Leipzig dianggap sebagai gol nomor satu.

Bek Kroasia berusia 21 tahun ini dijunjung tinggi oleh manajer Man City Josep Guardiola. Guardiola, pemain yang tampil bagus di Piala Dunia 2022, ingin menjadi pilar pertahanan baru.Manchester City kini akan memboyong Josko Gvardiola ke bursa transfer musim panas 2023, menjadikannya bek termahal di dunia.

Man City dan Gvardiol telah mencapai kesepakatan pribadi, menurut pakar pasar transfer Eropa Fabrizio Romano. Ini adalah langkah yang cukup penting.

Romano percaya klub Jerman tidak akan menjual Gvardiol kurang dari 100 juta euro. Man City harus menjadikannya bek termahal mereka jika mereka ingin membawanya pergi.
.
Rekor bek termahal di dunia saat ini dipegang oleh Harry Maguire yang dibeli dari Leicester City oleh Manchester United seharga €87 juta atau sekitar Rp 1,430 miliar.

Hanya saja Maguire tidak memenuhi ekspektasi fans Manchester United karena sering melakukan blunder dan akhirnya dijual setelah kalah dari Raphael Varane dan Lisandro Martinez.