oleh

4 Pemain Penting Arsenal Dipastikan Absen di Laga Perdana Premier League

Arsenal Tanpa Empat Pemain Pilar di Awal Musim

news7up.com – Arsenal kemungkinan besar tidak akan diperkuat Aaron Ramsey di laga pembuka Liga Premier Inggris 2016-17. Ramsey meminta waktu istirahat lebih panjang setelah membela negaranya di Piala Eropa 2016.

Setelah melewati musim 2015-16 yang padat bersama Arsenal, Ramsey langsung dihadapkan pada Piala Eropa 2016 yang menjadi turnamen besar pedana Wales.

Tampil cemerlang hingga mengantarkan Wales lolos untuk pertama kalinya sampai semifinal, Ramsey justru harus absen di empat besar karena hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat mengalahkan Belgia 3-1 di perempatfinal.

Tanpa Ramsey, Wales harus mengakui keunggulan Portugal dengan skor 2-0 dan tersingkir dari Piala Eropa 2016. Selepas gelaran tersebut, Ramsey berencana beristirahat beberapa pekan sebelum bergabung dengan Arsenal di awal Agustus mendatang.

Meskipun kickoff Liga Premier Inggris 2016-17 baru akan dimulai pada 13 Agustus, gelandang 25 tahun itu memastikan dirinya belum akan memperkuat The Gunners.

Alasannya, Arsene Wenger dipastikan tidak mau memaksakan pemainnya yang minim waktu istirahat karena tugas internasional karena berisiko cedera. “Saya baru akan bergabung pada 1 Agustus, jadi saya memiliki beberapa pekan istirahat, sedangkan kickoff akan dilakukan dua pekan setelahnya,” ia menjelaskan kepada Skysports.

“Beberapa tahun lalu, Jerman memenangkan Piala Dunia dan pemainnya bergabung beberapa hari sebelum pertandingan pertama musim baru, tetapi mereka melewatkannya,” lanjutnya menambahkan.

“Arsene Wenger bakal memberikan pemainnya waktu istirahat dan akan melakukan hal serupa,” ia mengakhiri.

Selain Ramsey, Arsenal kemungkinan besar tidak akan diperkuat Mesut Ozil, Olivier Giroud dan Laurent Koscielny. Ozil bersama Jerman melaju hingga semifinal, sementara Giroud dan Koscielny akan memainkan laga final melawan Portugal, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

Hal serupa pernah terjadi di musim 2014-15, saat itu tiga penggawa Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski absen di dua laga awal mussim seusai membawa negaranya jadi juara dunia.

Semusim kemudian, Alexis Sanchez yang baru saja memperkuat Cile di Copa America ‘dipaksakan’ main sebagai pengganti saat jumpa West Ham United di laga awal musim. Padahal saat itu Wenger mengakui sang pemain dalam kondisi tidak fit.