oleh

Wayne Rooney Senang Dimainkan Jadi Penyerang Lagi

Rooney Gembira Kembali Jadi Penyerang

news7up.com – Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, berencana mengembalikan Wayne Rooney sebagai penyerang. Mourinho pun tidak akan memainkan Rooney sebagai gelandang selama menangani Setan Merah. Rencana tersebut disambut baik oleh Rooney. Dengan kemampuan dan inteligensia yang dimilikinya, dia merasa akan bisa memberi kontribusi lebih besar. 

“Saya bisa bermain lebih baik di posisi tersebut. Saya bisa melanjutkan karier saya juga,” kata Rooney. Musim lalu, Rooney kerap diplot di lini tengah oleh manajer Louis van Gaal. Bahkan, Rooney harus memerankan peran yang sama saat tampil di Piala Eropa 2016 bersama Inggris.

Namun, Mourinho tidak tertarik memainkan Rooney di lini tengah. Menurut Mourinho, tugas kapten Setan Merah itu adalah mencetak gol. Rooney merupakan salah satu pemain yang diidolakan Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut pernah berkeinginan merekrut Rooney saat membesut Chelsea pada 2014.

Karena itu, Mourinho berencana menampatkan Rooney sebagai striker utama. Persoalannya, Rooney harus bisa meyakinkan Mourinho bahwa dirinya layak menjadi pilihan utama. Kapten tim nasional Inggris tersebut harus bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford untuk posisi penyerang tengah.