Amerika Serikat cegah Klinsmann ke Spurs

Pencarian Tottenham Hotspur untuk menemukan suksesor Andre Villas-Boas terus berlanjut. Kali ini, pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann berusaha mereka bujuk. Namun Federasi Sepakbola AS (USSF) langsung bereaksi keras terhadapnya.

“Kami tidak melupakan fakta bahwa kesuksesan Jurgen telah menarik perhatian dari luar AS. Ada yang menawarnya untuk dikontrak dalam waktu lama,” ujar Presiden USSF Sunil Gulati.

“Saya tidak menyebut spesifik apakah itu dari Swiss atau Tottenham. Tetapi perlu diketahui bahwa kami sudah berkomitmen dengannya untuk jangka waktu panjang,” tambah Gulati.

Klinsmann, 49 tahun, pekan lalu baru saja memperpanjang kontraknya bersama AS hingga 2018. Namun eks pemain Spurs ini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menduduki kursi panas di White Hart Lane itu.

Pria berpaspor Jerman itu dianggap sukses berkarier di timnas AS di mana ia sanggup meloloskan Clint Dempsey dkk. ke putaran final Piala Dunia 2014 sekaligus mengangkat ranking FIFA dari posisi ke-36 – terburuk dalam sejarah AS – menjadi ke peringkat 14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *