oleh

Anak Indonesia Punya Kesempatan Gabung Chelsea

 

Chelsea menjamah anak Indonesia dengan membuka sekolah sepakbola untuk anak-anak. The Blues akan memberikan pendidikan sepakbola untuk anak-anak usia enam hingga tujuh belas tahun.

Tak pelak Chlesea pun memiliki misi agar anak-anak Indonesia mampu bermain bola layaknya klub yang baru sekali meraih juara Liga Champions tersebut.

“Saya bangga Chelsea FC akan memiliki sekolah sepak bola di Indonesia. Kami akan membuat anak-anak Indonesia bermain sepak bola dengan gaya permainan Chelsea,” kata direktur manajer Chelsea Asia, Adrian New di Jakarta, Selasa (17/12).

“Chelsea FC mempunyai basis fans yang besar di Asia. Kami akan mengajarkan para pesepakbola muda mengenai etos permainan sepak bola klub ini melalui pelatihan yang profesional,” dia melanjutkan.

Akademi sepak bola Chelsea di Indonesia akan diluncurkan pada 18 Januari 2014 dan berpusat di Lapangan F, Senayan, Jakarta yang dioperasikan oleh Starcom Sports Management PTE LTD. Sesi latihan perdana akan digulirkan pada tanggal 25 Januari 2014.

Sebelum di Indonesia, Chelsea juga sudah meluncurkan akademi sepak bola di kawasan Asia lainnya, yakni Hong Kong, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Cina, Korea Selatan dan Sabah.

Salah satu bintang klub bernuansa biru tersebut, Juan Manuel Mata, juga memberikan kesannya soal akademi yang akan dibuka di Indonesia tersebut.

“Halo, saya Juan Mata mengucapkan selamat atas berdirinya akademi sepak bola Chelsea di Indonesia. Selamat dan sukses,” ucap pemain timnas Spanyol itu dalam sebuah rekaman yang diputar.