oleh

Timnas Indonesia Akan Usung Gaya Permainan Menyerang

www.news7up.com – Pelatih Indonesia U-19 B, Rudy William Keeltjes, mengungkapkan timnya bakal mengusung gaya permainan menyerang pada turnamen AFF U-19 Preparatory di Vietnam, 5-15 September mendatang. Rudy menilai para pemain yang mengikuti seleksi di timnya saat ini sangat memungkinkan untuk menampilkan permainan menyerang.

Saat ini, ada 29 pemain yang mengikuti seleksi Indonesia U-19 B di pemusatan latihan usia muda PSSI, Sawangan. Rencananya, Rudy ingin menciutkan kembali hingga 25 pemain dalam waktu dekat.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memaparkan bakal menerapkan pola 4-3-3. Namun begitu, dia memastikan bakal berbeda dengan penerapan skema 4-3-3 yang diusung Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Rudy menginginkan skuat asuhannya untuk selalu mengalirkan bola ke depan, dan tidak berlama-lama memainkan bola di area pertahanan sendiri. Para pemain juga dituntut untuk memiliki mobilitas yang tinggi di lapangan.

“Kalaupun harus mengoper ke belakang, itu hanya alternatif untuk memancing keluar para pemain lawan yang melakukan pertahanan rapat,” papar Rudy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya membentuk Indonesia U-19 B untuk mengikuti turnamen AFF U-19 Preparatory. Menyusul, Indonesia U-19 yang dilatih Indra Sjafri bakal melakukan pelatnas di Eropa, sebagai bagian dari persiapan ke Piala Asia U-19 2014, Oktober mendatang.