oleh

Tanpa Messi Argentina Tak mampu cetak Gol lawan Ekuador

Argentina tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Ekuador saat kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga persahabatan yang diselenggarakan di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (16/11).

Kedua tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran Piala Dunia 2014 menampilkan performa agresif sepanjang 90 menit. Namun, hilangnya Lionel Messi – yang absen akibat masih dibekap cedera – menyisakan kemandulan di skuat Albiceleste dalam laga tersebut.

Tim Tango langsung membuka peluang di awal babak lewat Ezequel Lavezzi. Namun, La Trilangsung membalas lewat tandukan Jefferson Montero yang masih membentur mistar gawang Sergio Romero di menit 12. Sepanjang babak pertama, serangan-serangan yang dilakukan Ekuador terlihat lebih membahayakan.

Performa pasukan Alejandro Sabella mulai membaik di paruh kedua. Sepakan Angel Di Maria nyaris membuka keunggulan di menit ke-50, namun sepakan winger Real Madrid ini masih bisa dihadang oleh kiper Alexander Dominguez. Setelah itu, Argentina praktis menguasi jalannya laga dengan menciptakan peluang demi peluang.

Di Maria kembali gagal mengonversi peluangnya menjadi gol di menit 72. Puncak rasa frustrasi Argentina terjadi di penghujung laga ketika tembakan voli pemain pengganti Maxi Rodriguez, menyambut crossing Pablo Zabaleta, masih membentur tiang gawang. Alhasil, kedua tim pun harus puas dengan skor kacamata.

Usai laga ini, Argentina akan bertemu dengan calon kuda hitam Piala Dunia, Bosnia-Herzegovina, pada Selasa (19/11) mendatang di St Louis, Missouri, AS. Sementara Ekuador bakal bertemu Honduras.

Susunan Pemain:

Ekuador (4-5-1): Dominguez; Erazo, Paredes, Noboa (Gaibor 85′), Guagua; Montero (F. Martínez 73′), W. Ayovi, Castillo, Antonio Valencia (Rojas 89′), Enner Valencia (Ibarra 60′); Caicedo (Ayoví 73′)

Argentina (4-4-2): Romero; Garay, Orban, Roncaglia (Zabaleta 66′), Fernandez; Banega (Biglia 69′), Mascherano, Alvarez (Maxi Rodríguez 79′), Di Maria; Higuain (Palacio 70′), Lavezzi (Aguero 66′)