oleh

Siapa Julian Alvarez Incaran Barcelona

Striker Manchester City, Julian Alvarez, katanya lagi jadi incaran Barcelona. Pemain asal Argentina itu bakal jadi pengganti Robert Lewandowski yang masa depannya masih belum jelas.

Waktu Barcelona merekrut Lewandowski dari Bayern Munchen tahun 2022, mereka tahu mereka dapet striker top. Tapi mereka juga sadar kalo Lewandowski cuma jangka pendek karena udah gak muda lagi.

Lewandowski masih punya kontrak sama Barcelona sampe 2026, tapi ada keraguan soal masa depan dia yang udah 35 tahun. Menurut Diario Sport, Xavi udah nemuin Alvarez sebagai orang yang bisa gantikan posisinya.

Barcelona udah naksir Vitor Roque buat direkrut bulan Januari, tapi dia pemain muda Brasil jadi belum tentu langsung berpengaruh. Jadi, kalo mereka kehilangan Lewandowski, mungkin mereka mau pengganti yang lebih senior.

Sport bilang Barcelona tertarik bawa Julian Alvarez buat jadi solusinya. Mantan pemain River Plate ini udah cetak 17 gol di musim pertamanya sama Man City, dan juga menang Piala Dunia bareng Argentina.

Tapi, dia masih di bawah Erling Haaland di posisi striker utama di Man City. Alvarez masih punya kontrak di Etihad Stadium sampe 2028 setelah perpanjang kontraknya bulan Maret, tapi belum jelas berapa lama dia bakal bertahan sebagai pemain kedua.

Selain itu, laporan itu bilang ada klausul pelepasan €50 juta (£43,3 juta) di kontrak Alvarez, yang gak terlalu mahal tapi bakal biarin Barcelona lepas dari negosiasi sama Man City kalo mereka yakin itu bakal worth it.

Barcelona lagi ada masalah keuangan beberapa tahun terakhir, jadi mereka fokus ke transfer gratis, kayak yang mereka lakuin buat Eric Garcia dan Ilkay Gundogan setelah keluar dari Man City.

Tapi terlepas dari itu, banyak yang bilang dia masih di bawah Haaland di urutan striker.