oleh

Prediksi Skor Portugal vs Swedia 2-0

Siaran Langsung
Sabtu, 16 November
02:30 WIB
SCTV

Duel penyerang top, mungkin jadi tajuk paling cocok untuk menggambarkan kerasnya pertandingan antara Portugal dan Swedia dini hari nanti Estádio do Sport Lisboa e Benfica pada laga leg pertama play-off kualifikasi Piala Dunia 2014.

Bagaimana tidak, total 39 gol tercipta dari kombinasi kedua bintang tersebut di semua kompetisi musim ini dan fakta ini menjadi jaminan bagaimana kita akan dimanjakan aksi-aksi kelas dunia demi memperebutkan satu tiket ke Brasil.

Ibrahimovic yang tampil impresif belakangan ini menegaskan kondisi siap tempur di Lisbon.

“Saya bersemangat,” kata kapten Swedia ini pada reporter.

“Saya fokus pada diri sendiri. Selama ini saya bisa meningkatkan permainan, sekarang saya berusia 32 tetapi penampilan saya semakin membaik. Tetapi ini Swedia melawan Portugal – jangan fokus pada dua pemain saja. Hal terpenting adalah tampil kompak untuk meraih sukses. Kami harus menuntaskan pekerjaan dengan baik.”

Tim tamu yang akan menjadi tuan rumah pekan depan lebih percaya diri karena catatan mereka saat melawan Portugal yang hanya kalah tiga dari 15 pertemuan terdahulu meski demikian mereka ingin meraih hasil lebih baik dari hasil imbang di tiga laga terakhir.

Sementara itu Ronaldo dipastikan jadi kunci Portugal yang memasang targe lolos ke Piala Dunia namun mereka tidak pernah mengalahkan Swedia di tujuh percobaan di kandang sendiri.

Pasukan Erik Hamren kalah 5-3 di laga terakhir Grup C melawan Jerman sementara Portugal tidak terkalahkan di tujuh pertandingan babak kualifikasi grup.

Satu-satunya kekalahan Portugal di Grup F terjadi saat menghadapi Rusia yang lolos otomatis berkat keunggulan satu poin.

Gelandang Miguel Veloso jadi satu-satunya kekhawatiran pelatih Paulo Bento usai sang bintang meninggalkan sesi latihan dengan mengeluhkan rasa sakit di lutut.

Kondisi Fabio Coentrao dan Joao Perreira masih diragukan karena cedra engkel dan paha sementara William Carvalho boleh berharap melakukan debut dini hari nanti.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

PORTUGAL
Portugal
Rui Patricio
João Pereira, Bruno Alves, Pepe, Coentrão
Meireles, Moutinho, Veloso
Nani, Postiga, Ronaldo.
SWEDIA
Malaga CF
Isaksson
Lustig, Antonsson, Nilsson, M. Olsson
Elm, Kačaniklić, Larsson, Svensson, Wernbloom
Ibrahimović.

Prediksi : Portugal 2-0 Swedia