oleh

Prediksi Pertandingan Liga Champions – AS Roma vs Bayern Munich

www.news7up.com – Dua klub yang tengah dalam performa impresif akan beradu pada lanjutan fase grup Liga Champions di Olimpico, Rabu (22/10) dinihari WIB. AS Roma didatangi jawara Jerman, Bayern Munich.

Kekalahan kontroversial 3-2 dari Juventus menjelang international break terbukti tidak menggoyahkan mentalitas Roma. Pasukan Serigala asuhan Rudi Garcia langsung bereaksi dengan memukul Chievo Verona tiga gol tanpa balas akhir pekan lalu.

Di Liga Champions, Roma yang semula tak terlalu diunggulkan dalam grup maut malah sukses mengangkangi Manchester City untuk menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Roma mengawalicomeback mereka di kompetisi ini setelah absen tiga tahun dengan menggunduli CSKA Moskwa 5-1 sebelum mengimbangi City 1-1 di Etihad.

Sementara itu, kendati sempat tidak meyakinkan, mesin Bayern Munich kini telah benar-benar panas.Werder Bremen menjadi korban terbaru anak-anak asuh Pep Guardiola. Die Werderaner dipaksa menderita setengah lusin gol tanpa bisa membalas sekali pun saat bertandang ke Allianz Arena pada laga spieltag 8 Bundesliga.

Dengan hasil tersebut, berarti gawang Manuel Neuer kini telah terjaga kemurniannya dalam delapan pertandingan resmi berturut-turut! Mampukah Roma mematahkan rekor defensif apik itu?

“Kami tetap outsider di grup, tapi kami telah memainkan dua laga bagus dan kami ingin melanjutkannya, karena kami tahu bahwa kami memiliki kans. Besok kami akan memainkan laga level tinggi, kami tahu ini. Tetapi kami juga tahu bahwa Stadio Olimpico akan penuh dan suporter akan dekat dengan kami. Kebenaran akan datang ke lapangan, dan kami akan berusaha menjadi cukup bagus untuk mendapatkan apa yang kami inginkan,” ujar Garcia dalam konferensi pers.

Selain Kevin Strootman yang sudah lama absen, Garcia juga dipastikan tak bisa menggunakan servis Leandro Castan dan Seydou Keita, eks anak didik Guardiola semasa di Barcelona.

Sementara Guardiola, yang pernah membela Giallorossi semasa bermain, masih minus Thiago Alcantara, Javi Martinez, Holger Badstuber, dan Bastian Schweinsteiger, meski nama terakhir telah mulai berlatih usai pulih dari cedera lutut. Dua kiper cadangan Bayern juga absen setelah Tom Starke menyusul Pepe Reina masuk ruang terapi. Guardiola menyimpan Robert Lewandowski saat melawan Bremen, tapi bisa dipastikan striker Polandia itu akan tampil sebagai starter di Olimpico.

Kedua tim berbagi satu kemenangan dalam sepasang pertemuan sebelum ini, tepatnya di Liga Champions 2010/11. Bayern menang 2-0 di Munich sebelum menyerah 3-2 ketika bertamu ke ibu kota Italia walaupun sempat memegang keunggulan dua gol terlebih dulu.
 

PRAKIRAAN LINE-UP
ROMA
Roma
De Sanctis
Maicon, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas
Pjanic, De Rossi, Nainggolan
Florenzi, Totti, Gervinho
BAYERN
FC Bayern
Neuer
Rafinha, Boateng, Dante, Alaba
Lahm, Alonso
Robben, Muller, Gotze
Lewandowski

 

Prediksi Hasil: Roma 2-2 Bayern