oleh

Prediksi Liga Champions – Schalke 04 vs Real Madrid

 


Pelatih teranyar Los Blancos saat ini adalah Carlo Ancelotti dan juru taktik Italia berpotensi mengakhiri puasa gelar 12 tahun di kompetisi paling elit antarklub Eropa. Don Carletto punya sejarah cukup mengesankan di Liga Champions, sebagai pemain dia mengangkat trofi dua kali dan dua lainnya diraih saat membesut Rossoneri.

Siaran Langsung
Kamis, 27 Februari
02:45 WIB

SCTV

Los Blancos akan bertandang ke Gelsenkirchen markas Schalke 04 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB mendatang. Kedua tim belum pernah bentrok namun jawara Spanyol hadir dengan rekor negatif saat bermain di Jerman. Dari 25 pertandingan hanya sekali menang lawan Bayer Leverkusen pada 2002 dan kalah 17.

Madrid akan berupaya memperbaiki catatan tersebut tanpa kehadiran bintang Panzer Sami Khedira yang masih parkir karena cedera otot ligamen lutut. Kabar kurang sedap lainnya adalah Marcello dan Fabio Coentrao belum fit hingga kemungkinan Alvaro Arbeloa disimpan di sektor kiri pertahanan.

Di lini depan Ancelotti dihadapkan pada pilihan berat; Gareth Bale atau Jese yang akan melengkapi trio penyerang Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Meski demikian El Real datang ke Veltins Arena dengan rasa percaya diri tinggi mengingat sederet hasil mengagumkan di kompetisi domestik plus status sebagai penguasa sementara La Liga.

Sementara itu di kubu tuan rumah dua gelandang Marco Hoger dan Dennis Aogo masih berkutat dengan cedera tetapi bintang masa depan sepakbola Julian Draxker kemungkinan besar diturunkan meski sempat mengalami masalah pada paha. Pemain yang sedang diincar Arsenal tersebut bakal beraksi bersama bintang Schalke lainnya seperti Kevin-Prince Boateng, Max Meyer dan eks Madrid Klaas-Jan Huntelaar.

Seperti halnya El Real yang punya catatan buruk di Jerman, Schalke wajib memanfaatkan laga di hadapan publik sendiri semaksimal mungkin karena mereka tidak pernah menang di tujuh pertandingan terakhir di Spanyol. Soal ini tim tamu wajib waspada karena performa tuan rumah tengah menanjak dengan meraih rekor 100 persen sejak jeda musim dingin hingga bermain imbang pekan lalu melawan Mainz.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

SCHALKE 04

Fahrmann
Hoogland, Santana, Matip, Kolasinac
Boateng, Farfan, Neustadter, Draxler, Meyer
Huntelaar
REAL MADRID

Casillas
Arbeloa, Ramos, Pepe, Carvajal
Modric, Alonso. Di Maria
Bale, Benzema, Ronaldo

Prediksi : Schalke 1-2 Real Madrid