by

Paqueta Keluar dari Skuat Milan yang Akan Duel Lawan Brescia, Kenapa?

Lucas Paqueta dikabarkan meminta agar dirinya dikeluarkan dari skuat AC Milan yang akan bertanding melawan Brescia karena ia ingin mengurus transfernya ke PSG.

Paqueta musim lalu masih menjadi salah satu pemain andalan AC Milan. Akan tetapi musim ini nasibnya di San Siro berubah drastis.

Ia mulai jarang dimainkan, baik itu oleh Marco Giampaolo maupun oleh Stefano Pioli. Kini peluang bermainnya hampir pasti makin menipis.

Pasalnya Pioli mengubah taktik menjadi 4-4-2. Ia melakukan itu demi mengakomodir kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

Setelah ia mulai terlihat tak bakal sering bermain bagi AC Milan, muncul spekulasi terkait masa depannya. Lucas Paqueta disebut-sebut diminati oleh raksasa Ligue 1, PSG.

Hal tersebut tak lepas dari kehadiran sosok Leonardo. Pria asal Brasil itu menjabat sebagai sporting director PSG saat ini.

Leonardo sendiri adalah sosok yang membantu Milan mendatangkan Paqueta ke San Siro pada pertengahan musim lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu mengakui peran besar legenda sepak bola Brasil itu saat meyakinkannya pindah dari Flamengo.

“Jika saya memilih Rossoneri, itu berkat Leonardo. Ia menelepon saya dan langsung meyakinkan saya. Saya mengerti Milan punya proyek serius untuk karir saya dan itu penting bagi pemain muda yang tiba di Eropa,” ujar Paqueta pada awal Desember lalu.

Sebelumnya, Stefano Pioli mengatakan Lucas Paqueta bisa dimainkan lawan Brescia. Apalagi sejauh ini ia mengisyaratkan sang pemain tampil bagus di sesi latihan.

Namun setelah itu, Paqueta justru tidak terlihat dari skuat Milan yang akan bermain lawan Brescia. Kabar ini dilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Sky Sport Italia, Calciomercato.com, Corriere dello Sport, serta banyak media lain di Italia.

Media-media itu menyebut Lucas Paqueta meminta Stefano Pioli untuk menariknya keluar dari skuat AC Milan. Ia disebut ingin menuntaskan transfernya ke PSG.

Selain Lucas Paqueta, ada kabar terkait pemain AC Milan lainnya yakni Ricardo Rodriguez. Ia masih masuk dalam skuat yang akan dimainkan lawan Brescia meski sebelumnya disebut akan pindah ke Fenerbahce. Kabarnya klub Turki itu tak bisa merekrutnya karena terganjal aturan Financial Fair Play.