by

Messi Vs Ronaldo, Siapa Lebih Jago Soal Tendangan Bebas?

Keampuhan bintang Barcelona, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, soal mengambil tendangan bebas tak perlu lagi diragukan. Messi baru saja dianugerahi gelar sebagai pencetak gol lewat tendangan bebas terbanyak dalam sejarah Barcelona pada pekan lalu.

Satu gol tendangan bebas Messi ke gawang Athletic Bilbao pada laga itu membuat dia kini telah mencatatkan 27 gol dari situasi bola mati. Rekor itu melewati raihan gol tendangan bebas Ronald Koeman untuk Barcelona dengan 26 gol.

Namun, torehan Messi itu ternyata belum mampu menyamai rekor tendangan bebas Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid. Ronaldo sudah mencatatkan 28 gol lewat skema tendangan bebas untuk klub asal ibu kota Spanyol itu.

Meskipun demikian, Messi ternyata lebih efektif dalam hal mengambil tendangan bebas ketimbang Ronaldo. Si Kutu, julukan Messi, memiliki rasio konversi tendangan bebas sebesar 8 persen ketimbang Ronaldo yang hanya 6,3 persen. Artinya Ronaldo membutuhkan lebih banyak kesempatan ketimbang Messi dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Messi berkesempatan untuk menyamakan rekornya dengan Ronaldo pada musim ini. Apalagi dia tampak sedang dalam performa terbaiknya saat mengambil bola mati ketimbang Ronaldo. Sepanjang 2017 ini saja, dia telah menciptakan empat gol lewat tendangan bebas ketimbang Ronaldo yang belum membuat satu pun gol dari sejumlah percobaan.

Kesempatan pertama sebenarnya datang ketika Barcelona melawan Atletico Madrid dinihari tadi, tapi sayangnya tendangan bebas Messi pada laga itu hanya membentur mistar gawang.