by

Luis Suarez Jadi Penyebab Barcelona Ulangi Rekor Buruk 13 Tahun Silam

Bomber Barcelona, Luis Suarez, membuat timnya kembali mengulang catatan buruk 13 tahun silam ketika bermain 1-1 kontra Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Laga itu dinilai panas karena sang wasit, Jesus Gli Marzano, harus mengeluarkan total 14 kartu untuk kedua tim. Barcelona tercatat yang paling banyak menerima kartu, dengan rincian tujuh kartu kuning dan dua kartu merah.

Sergi Roberto adalah pemain pertama Barcelona yang diusir wasit keluar lapangan pada menit ke-57. Disusul, Luis Suarez yang juga diganjar kartu merah jelang berakhirnya pertandingan.

Menurut Sport, terakhir kali Barcelona mengakhiri laga kurang dari 10 pemain adalah ketika menang 3-1 atas Espanyol, di kompetisi La Liga pada 13 Desember 2003. Pino Zamorano selaku wasit dalam pertandingan itu tercatat mengeluarkan 12 kartu kuning dan enam kartu merah.

Rafael Marquez, Phillip Cocu, dan Ricardo Quaresma, adalah pemain Barcelona yang mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, penggawa Espanyol yang diusir keluar lapangan adalah Ivan De La Pena, Soldevilla, serta Lopo.

Di sisi lain, Barcelona sukses melaju ke final Copa del Rey 2016-2017 setelah unggul agregat 3-2 atas Atletico Madrid. Pada laga pamungkas nanti, skuat asuhan Luis Enrique itu akan bersua Deportivo Alaves pada 27 Mei 2017.