oleh

Luis Suarez, Pemain Terbaik Di Liga Primer Inggris

Legenda Liverpool Michael Owen menyebut Luis Suarez sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim ini.

Suarez mampu mencetak 29 gol dan memberi 11 assist dari 28 penampilan di liga sehingga pemain berusia 27 tahun itu berpeluang meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA, bersaing dengan gelandang Manchester City Yaya Toure dan winger Chelsea Eden Hazard.

Berkat penampilan ciamiknya, Suarez membawa The Reds ada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Chelsea dan mengumpulkan 74 poin dari 33 pertandingan. Liverpool unggul empat angka dari Manchester City, namun sang rival masih menyimpan dua pertandingan belum dimainkan.

“Suarez  adalah pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim ini,” ujar Owen dikutip The Mirror.

“Ya, ada pemain-pemain lain yang juga bermain bagus – Yaya Toure, Steven Gerrard, Adam Lallana, dan Eden Hazard. Tapi, ketika [penghargaan] jatuh pada Suarez, saya tidak merasa pernah melihat ada yang lebih bagus sejak mungkin Thierry Henry bermain di Liga Primer. Ia sungguh luar biasa.”

“Penting untuk menyebut kalau ia punya teladan di musim ini. Kedisiplinannya juga bagus. Kredit penuh buat klub karena memberi kesempatan kepada dia untuk melakukan performa seperti itu.”

“Ini lucu karena Suarez tidak memiliki kecepatan seperti Henry, kemampuan udara seperti Alan Shearer atau kekuatan keras seperti Didier Drogba. Tapi, ia sangat berbakat dalam setiap cara. Ia benar-benar unik.”