by

Liverpool Dan Timo Werner Sudah Sepakat?

hasil liga champions terbaru – Liverpool terus bergerak untuk mendapatkan pemain baru musim panas nanti. Salah satunya adalah striker RB Leipzig, Timo Werner.

Timo Werner menjadi bidikan banyak klub usai tampil bagus dalam beberapa musim terakhir di RB Leipzig. Sebagai seorang penyerang, Timo Werner punya kemampuan yang lengkap.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak punya postur yang tinggi, tetapi dia punya kemampuan duel fisik yang bagus. Duel satu lawan satu, kecepatan, dan finisihing menjadi senjata utama Timo Werner sebagai penyerang handal.

Musim 2019/2020 menjadi musim yang gemilang bagi Timo Werner. Sebab, dia mampu mencetak begitu banyak gol. Sejauh ini, mantan pemain Stuttgart telah mencetak 21 gol di Bundesliga dan empat gol di Liga Champions.

Bukan rahasia lagi bahwa Liverpool sangat ingin mendatangkan Timo Werner. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sejak awal musim 2019/2020 ingin klub membelinya. Akan tetapi, RB Leipzig tidak bersedia melepas sang penyerang.

RB Leipzig bahkan menyodorkan kontrak baru pada Timo Werner di awal musim 2019/2020. Timo Werner kemudian menerima tawaran tersebut. Saat ini, pemain kelahiran 6 Maret 1996 tersebut kini punya kontrak hingga 2023 di RB Leipzig.

Dikutip dari Bild, Liverpool punya rencana agar RB Leipzig bersedia melepas Timo Werner. Bukan hanya menebusnya dengan uang dalam jumlah besar, ada rencana lain yang sudah disiapkan.

Rencana tersebut yakni mengembalikan Timo Werner ke RB Leipzig. Liverpool akan membeli Timo Werner pada awal musim 2020/2021, kemudian langsung dipinjamkan ke RB Leipzig selama satu musim penuh.

Timo Werner punya klausul pelepasan dalam kontraknya bersama RB Leipzig. Dikutip dari beberapa media di Jerman, harga Timo Werner mencapai 51 juta pounds. Harga tersebut tidak terlalu mahal jika melihat kualitas Timo Werner.

Namun, masalah tidak selesai sampai di situ. Banyak klub yang tertarik pada jasa Timo Werner. Artinya, klub-klub peminat juga harus bersaing untuk memberi tawaran kontrak mahal bagi Timo Werner.

Jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, mengatakan bahwa pembicaraan antara Liverpool dengan Leipzig sudah masuk tahap lanjut. Mereka juga disebut siap menebus klausul rilis striker Jerman tersebut.

Liverpool bahkan dikabarkan telah berbicara secara level personal dengan Werner. The Reds disebut menawarinya gaji sekitar 8 juta euro per musim plus bonus.