oleh

Juventus Terapkan Formasi 3-5-2, Duet Pemain Argentina Jadi Ujung Tombak

Duet Argentina Semakin Mantabkan Formasi 3-5-2 Juventus

news7up.com – Juventus menjadi sosok tim yang sangat ditakuti oleh peserta Liga Italia Serie A musim 2016/2017. Pasalnya Juventus mendapatkan beberapa amunisi baru yang sangat fantastis pada bursa transfer musim panas kali ini. Yang terbaru, Juventus resmi memboyong striker Napoli berkebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain.

Dengan adanya Higuain, maka Juventus mempunyai duet striker Argentina yang sebelumnya sudah ada nama Dybala. Higuain dan Dybala membuat formasi 3-5-2 yang biasa dimainkan oleh Juventus menjadi semakin mantab dan sempurna. Juventus identik dengan skema 3-5-2. Formasi racikan pelatih Massimiliano Allegri itu dinilai bakal makin solid di musim 2016/17.

Menurut mantan pemain AS Roma, Parma serta Fiorentina asal Argentina, Abel Balbo, skema yang sudah ada sangat pas untuk memfasilitasi kehebatan dua striker utama mereka.

“3-5-2 Sempurna untuk Higuain dan Dybala,” kata Balbo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Juventus hanya harus berharap agar pemain-pemain lainnya tidak menjadi resah. [Simone] Zaza and [Mario] Mandzukic adalah pemain-pemain yang luar biasa.”

“Sekilas, semua akan berada di tangan Gonzalo dan Paulo. Namun, jika Juventus ingin menjuarai Liga Champions, mereka pasti perlu merotasi skuatnya,” pungkas Balbo.