oleh

Berwajah Sangar dan Banyak Tatto, Pemain ini Ternyata Berhati Mulia

Dani Alves Bantu Perawatan 300 Pasien Hepatitis C

news7up.com –  Dani Alves baru saja menyumbangkan dana untuk perawatan 300 pasien Hepatitis C di Bolivia. Tindakan ini adalah bagian dari proyekTour n’ Coure yang bertujuan untuk memberantas penyakit yang menyerang hati itu.

Dalam pesan yang dikirim lewat Skype, Alves mengatakan bahwa setidaknya ada 600 orang yang mengidap virus Hepatitis C. Kebanyakan dari mereka berasal dari kondisi keuangan kurang mampu.

Alves berharap para penderita nantinya bisa terbantu dengan aksi humanitarian itu. “Jika saya bisa membantu menyelamatkan satu nyawa saja, saya akan lebih bahagia dari sekarang,” ucap Alves seperti dilansirAS.

Obat-obatan yang disumbangkan oleh Alves adalah Sovosbuvir dan Daclatasvir. Obat-obatan itu akan diberikan bukan saja sebagai pengobatan, tetapi juga pencegahan penyakit yang menular lewat hubungan seks itu.

Sofosbuvir yang dijual dengan merk Solvadi sempat menjadi kontroversi besar karena harganya yang kelewat mahal. Untuk perawatan dengan Solvadi selama tiga bulan, seorang pasien di Amerika Serikat harus membayar 80 ribu dollar.