oleh

Ivan Jenner Antar Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala Asia U-23

Tim Indonesia U-23 berhak mengikuti Final Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0.

Indonesia menjadi negara ketiga setelah tuan rumah Qatar dan Vietnam yang lolos setelah memuncaki Grup C setelah mengalahkan Guam dan Yaman. Bagi Shin Tae-yong, ini merupakan sebuah prestasi setelah masuk timnas U-20 dan mendapat hak tampil di Piala Asia.

Kemenangan tersebut turut mengantarkan tim asuhan Garuda Muda mengukir sejarah dengan meraih hak mengikuti Final Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya.

Gelandang muda masa depan Ivan Jenner dari tim nasional Indonesia

Ivar Jenner akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat tim U-23 Indonesia mengalahkan Turkmenistan U-23 2-0 pada final Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9). malam.

Pemain nomor 6 menembakkan roket dari luar kotak penalti, mengenai kepala bek lawan dan masuk ke gawang Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0

Pemain Utrecht FC ini melakukan debut untuk U-23 Indonesia melawan Taiwan pada 9 September. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu menjalani debutnya untuk timnas Indonesia saat menghadapi Palestina.

Ivar merupakan pemain naturalisasi. Pemain ini belajar sepak bola sejak kecil bersama Jong Ajax, dan dinaturalisasi PSSI untuk mengikuti putaran final Piala Dunia U-20 2023. Sejak Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan, Ivar langsung dipromosikan ke timnas Indonesia. Ia juga menjadi pilihan utama Shin Tae Yong untuk timnas U-23 Indonesia.

Dengan kemampuannya, besar kemungkinan Ivar akan menjadi gelandang Indonesia di masa depan.