oleh

Hasil Pertandingan Bola – Newcastle United 0-2 Manchester City

www.news7up.com – Manchester City tanpa kesulitan berarti memetik tiga poin perdana mereka di pekan pembuka Liga Primer Inggris, Minggu [17/8] malam WIB, di St James Park. Dijamu Newcastle United, anak-anak Manuel Pellegrini mengklaim kemenangan bersih, 2-0, berkat gol-gol di masing-masing babak yang dicetak David Silva dan Sergio Aguero.

Kemenangan ini membuat The Citizens sementara menguasai puncak tabel Liga Primer Inggris dengan tiga poin pertamanya. Sedang Newcastle harus duduk di posisi paling buncit dengan nilai nol.

Babak pertama

Tim tamu langsung memberikan tekanan di menit kelima melalui pergerakan dari Edin Dzeko. Sayang, aksi sang bomber lebih lanjut mampu dimentahkan kiper Tim Krul.

Serangan The Citizens berlanjut lewat kaki dari Samir Nasri pada menit ke-12. Pemain Prancis yang absen di Piala Dunia 2014 lalu ini mendapatkan kesempatan mendentumkan bola dari luar box Newcastle. Sekali lagi, Krul hebat dan menghalaunya.

Remy Cabella melakukan tendangan chip sebagai respons dari tersentaknya anak-anak tuan rumah. Kiper lawan sebetulnya dalam posisi yang tidak bagus. Sayang, arah bola chip dari mantan pemain Montpellier ini tidak mengarah ke semestinya.

Pada menit ke-24 sebuah skema bagus digalang antara Sissoko dan Riviere. Saat bola diarahkan ke Cabella, kepungan ketat yang dilancarkan anak-anak City membuat serangan The Toons kandas.

Saat suhu pertandingan mulai berimbang, City justru mampu memetik keunggulan di menit ke-38 lewat aksi dari David Silva. Saat tuan rumah menyerang, lini belakang meninggalkan lubang dan ini sanggup dioptimalkan dengan cantik oleh David Silva. 1-0, City memegang kendali laga.

Jelang berakhirnya laga, Sissoko coba menetralkan keadaan, namun tendangannya dari dalam kotak penalti mampu dibendung tembok pertahanan laskar Manuel Pellegrini. Kedudukan 1-0 menjadi akhir dari 45 menit pertama.

Babak kedua

Newcastle langsung menjajal menguasai interval kedua. Cabella berlenggak-lenggok untuk mengacak pertahanan City pada menit ke-50. Sayang, akisnya yang diakhiri sepakan berakhir di atas mistar gawang.

Jovetic tak mau ketinggalan unjuk gigi lima menit berikutnya. Dia menghantam bola secara datar, yang sayangnya masih menyisir ke samping gawang Krul. Skor tambahan batal tercipta.

Dummet mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-57 ketika dia berdiri di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tendangan bebas dari Colback. Nahas, arah bola tandukannya masih lebih bersahabat ke atas tiang gawang.

Saat laga berjalan satu jam, Jovetic hampir membuat sesuatu setelah dia melepaskan diri dari terkamanoffside . Sepakan kaki kirinya dapat dibaca dengan cerdik oleh Colocini untuk menggagalkan sentuhannya. Sebuah kans emas yang terlewat.

Di menit ke-64 Dzeko melanjutkan gempuran di tengah upaya untuk menggandakan kedudukan. Tapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Demikian juga dengan peluang yang dibuat Yaya Toure. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas di posisi yang sebetulnya terbilang ideal. Namun, laju bola hentakannya masih tipis saja melenceng di atas mistar gawang.

Saat pertandingan sepertinya bakal dimenangkan City dengan skor tipis, menit ke-92 gawang tuan rumah malah kembali robek kali kedua. Adalah Sergio Aguero oknum yang mematenkan pesta kubu Etihad di markas lawan. Usai peluang emasnya terlewat sia-sia, tapi tidak dengan kesempatan yang kedua.

Gol Aguero menutup pekan pembuka yang indah sang jawara bertahan.

Berikut Susunan pemain masing-masing tim:

Newcastle United starting XI Janmaat, Williamson, Coloccini, Dummett; Anita, Colback; Sissoko, Cabella, Gouffran; Riviere .

Manchester City starting XI : Hart, Clichy, Kompany, Demichelis, Kolarov, Fernando, Toure, Nasri, Silva, Jovetic, Dzeko.