oleh

Hasil Akhir Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta Bursa Taruhan Liga Indonesia

Persib Bandung gagal menuai poin penuh saat menjamu musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (8/5) petang. Itu setelah, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di laga tersebut.

Seperti diketahui, laga ini merupakan pertandingan yang sempat tertunda pada 22 Februari lalu, lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Babak pertama

Panasnya laga ini sudah terasa sejak menit awal pertandingan. Persib yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba menekan sejak menit awal laga. Namun, serangan demi serangan tim Maung Bandungmasih bisa dipatahkan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Laga yang penuh gengsi ini benar-benar menguras emosi kedua tim. Pertandingan pun sempat terhenti sekitar tiga menit pada menit ke-18. Menyusul, terjadi perdebatan antara pemain Persib-Persija dengan wasit Prasetyo Hadi, terkait siapa yang mengambil tendangan bebas setelah memberikan kartu kuning kepada Victor Pae.

Setelah melalui diskusi, akhirnya tendangan bebas diberikan kepada Persib. Sayang, Firman Utina yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut masih belum bisa menembus pagar betis Persija.

Bagaikan sebuah drama, bumbu-bumbu lain di laga ini tak hanya sampai di situ. Kali ini, Ismed Sofyan yang ingin mengambil tendangan sudut merasa dilempari oleh penonton tim tuan rumah. Sehingga laga sempat kembali terhenti. Beruntung, pertandingan masih tetap bisa berlangsung.

Pertempuran di lini tengah kedua tim juga sangat ketat, meski sejauh ini Persib lebih banyak menekan pertahanan lewat kombinasi serangan melalui sisi sayap. Hanya saja, kedua tim masih belum bisa mencetak gol hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim masih sama seperti di babak pertama. Persib masih terus mencoba menekan pertahanan Persija. Berbagai kombinasi serangan mulai dari sisi sayap, hingga percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan Firman Utina dan kawan-kawan.

Namun, rapatnya pertahanan Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih sulit ditembus para penggawa Persib. Terlebih, penampilan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa juga sangat gemilang di laga ini.

Salah satunya, Andritany berhasil menangkap tendangan dari Atep yang baru masuk di babak kedua. Begitu pula, percobaan tendangan keras mendatar dari Makan Konate dari luar kotak penalti juga berhasil ditepis kiper berusia 22 tahun itu.

Persib yang lebih banyak menekan kembali gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Persija. Kali ini, bek Vladimir Vujovic gagal menjangkau umpan Makan Konate di mulut gawang.

Persija yang lebih banyak memainkan strategi menunggu di lini pertahanan hanya sesekali melakukan serangan balik. Namun skema serangan yang mereka bangun masih belum membahayakan lini pertahanan Maung Bandung. Skor 0-0 bertahan hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit akhir pertandingan.

 
Persib Bandung
Pelatih: Djajang Nurjaman

I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Jajang Sukmara, Supardi; Hariono, Firman Utina, Konate; Tantan, Ferdinand, Coulibaly

Persija Jakarta
Pelatih: Benny Dolo

Andritany Ardhiyasa; Ismed, Fabiano, Syahrizal, Dani Saputra; Victor Pae, Rohit Chand, Egi Melgiansyah, Amarzukih, Ramdani; Ivan Bosnjak