oleh

Gol brilian Mario Gotze dan sontekan Franck Ribery membawa Bayern unggul

Tanpa ampun, Bayern Munich membabat habis tamunya Eintracht Frankfurt lima gol tanpa balas, Senin (3/2) dinihari WIB. Pasukan Pep Guardiola membuka pundi-pundi gol melalui Mario Gotze dan Franck Ribery di babak pertama.

Masuk paruh kedua, Bavarians masih ganas dan Arjen Robben mencetak gol ketiga, disusul gol Dante, dan Mario Mandzukic. Kemenangan ini membawa Bayern jauh-jauh dari Bayer Leverkusen di peringkat kedua, selisih tiga belas poin.

Babak pertama
Kedahsyatan Bayern langsung tampak di awal laga. Bermula dari serangan Mario Mandzukic,Bavarians pun perlahan mulai menaikkan tempo permainan. Alhasil, memasuki menit 12 gawang Frankfurt langsung kebobolan.

Gol pembuka ini dicetak oleh Mario Gotze. Menyambut tandukan Mandzukic, eks pemain Borussia Dortmund itu mengontrol bola dengan dada dan melepas tembakan voli dengan kaki kanannya. Kevin Trapp tak mampu menjangkau bola dan gawangnya pun koyak seketika. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Selanjutnya, permainan tiki-taka versi Bayern dilanggengkan. Frankfurt tak bisa berbuat banyak seiring Bavarians terus menekan. Ancaman demi ancaman dari Gotze dkk terus memaksa lini belakang Frankfurt senam jantung.

Jelang jeda, Bayern malah menggandakan keunggulan. Tandukan Mandzukic mampu ditepis oleh Trapp, namun Ribery datang menyambut bola muntah. Dengan mudahnya, pemain Prancis ini menceploskan bola ke gawang tim tamu. Keunggulan dua angka bertahan hingga jeda.

Babak kedua
Memasuki babak kedua, Bayern tetap saja menyerang tanpa ampun. Gotze melakukan percobaan, tapi bola sepakannya masih melebar. Beberapa menit sebelumnya, aksi ciamik Ribery malah digagalkan oleh mistar gawang.

Arjen Robben mencetak gol ketiga Bayern di menit 67. Winger Belanda ini menembak bola dengan keras dan bola membobol gawang Trapp setelah membentur mistar. Dua menit setelahnya, Dante menambah pundi-pundi gol Bayern usai menandung umpan silang Gotze.

Mandzukic menggenapi kemalangan tim tamu di injury time, menempatkan bola ke sudut gawang dengan kaki kirinya sekaligus melanggengkan kejayaan juara bertahan Bundesliga.

Dengan kemenangan ini, Bavarians semakin berkuasa di Bundesliga. Mereka meninggalkan rival terdekatnya, Bayer Leverkusen, dengan selisih 13 poin.

SUSUNAN PEMAIN
Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba;Lahm, Thiago, Shaqiri; Gotze, Mandzukic, Ribery
Eintracht Frankfurt: Trapp; Jung, Madlung, Russ, Djakpa; Flum, Schwegler, Rosenthal, Meier, Barnetta; Joselu