oleh

FC Internazionale Tundukkan Juventus Lewat Adu Penalti

Juventus mengakhiri kompetisi Guiness International Champions Cup di posisi terakhir menyusul kekalahan dari FC Internazionale lewat drama adu penalti. Setelah bermain 1-1 di waktu normal, Juve terpaksa mengakui keunggulan 9-8 Inter saat adu penalti.

Jawara Serie A musim lalu harus memetik kemenangan atas Inter jika tidak ingin finis di posisi terakhir kompetisi pramusim yang digelar di Miami. Sebelumnya, Bianconeri takluk oleh Everton melalui adu penalti serta kalah 3-1 oleh LA Galaxy.

Sementara itu, Nerazzurri harus mengakui keunggulan Chelsea 2-0 dan dipermalukan Valencia 4-0.

Bisa dipastikan kedua tim bermain ngotot demi menghindari peringkat terakhir. Kerja sama Mirko Vucinic dan Andrea Pirlo nyaris memberikan keunggulan untuk Juventus, namun justru Inter yang berhasil memecah kebuntuan lewat Ricky Alvarez setelah menyambar sodoran bola Fredy Guarin.

Alvarez nyaris menambah keunggulan bagi Inter ketika dirinya merangsek ke area pertahanan Juve dan melewati penjagaan Leonardo Bonucci. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Ketika Nerazzurri nyaris dipastikan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol, pelanggaran Juan Jesus terhadap Vucinic di kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Arturo Vidal dipercaya mengeksekusi penalti dan membayar penuh kepercayaan tersebut untuk membawa Juve menyamakan kedudukan 1-1.

Bianconeri berpeluang menambah gol di pertengahan babak kedua lewat tendangan bebas cantik Pirlo. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.

Raksasa Turin kembali memberi tekanan kepada Inter melalui tendangan penjuru. Akan tetapi, kiper pengganti Juan Pablo Carrizo berhasil mengantisipasi serangan dengan baik sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga waktu normal usai.

Pertandingan pun harus ditentukan lewat drama adu penalti. Sebastian Giovinco dan Guarin menjadi eksekutor pertama namun tendangan mereka masih bisa digagalkan Carrizo dan Marco Storari, yang menggantikan Buffon di babak kedua.

Claudio Marchisio, Fernando Llorente, Pirlo, Vidal, Angelo Ogbonna, Martin Caceres, Giorgio Chiellini dan Paolo De Ceglie melakukan eksekusi dengan sempurna untuk Juve. Sementara di kubu Inter, Andrea Rancchia, Alvarez, Mauro Icardi, Ishak Belfodil, Olsen, Marco Andreaolli, Alvaro Pereira dan Jonathan berhasil menjebol gawang Storari.

Peruntungan Juve berubah ketika eksekusi Mauricio Isla berhasil digagalkan Carrizo. Kiper Argentina pun menjadi penentu kemenangan Inter setelah eksekusi penaltinya gagal dibendung Storari.