oleh

Fabio Capello Pastikan Tetap Di Rusia Hingga 2018

Fabio Capello telah memastikan dirinya tetap akan menjadi pelatih Rusia hingga 2018, tahun di mana Rusia menggelar Piala Dunia. Capello mengatakan, Piala Dunia 2018 akan menjadi target utamanya, namun ia tak ingin melewatkan Euro 2016 begitu saja.

Sebelumnya, Capello diisukan akan menanggalkan jabatannya sebagai juru taktik Rusia menyusul pencapian buruk mereka di Piala Dunia 2014. Seperti diketahui, Rusia gagal lolos dari fase grup yang terdiri dari Korea Selatan, Aljazair, dan Belgia setelah hanya bermain dua kali imbang dan sekali kalah.

“Saya tetap akan menjadi pelatih hingga 2018. Tidak pernah saya katakan sebelumnya bahwa target kami di Brasil adalah mencapai perempat-final. Kami memang mempersiapkan diri, tapi juga menyadari bahwa kami adalah tim yang tidak diunggulkan,” ujar Capello.

“Kini, tujuan utama kami adalah Piala Dunia 2018, tetapi sebelumnya, kami harus mencapai target lainnya, yakni lolos ke Euro 2016 di Prancis.”

Selain itu, Capello juga ingin meluruskan laporan yang sempat menuduhnya telah berseteru dengan beberapa pemainnya sehingga membuat Tim Beruang Merah gagal bersinar di Brasil.

“Saya telah membaca berita-berita tersebut. Tapi, tak pernah sekali pun sepanjang karier saya berbicara kasar kepada pemain seperti yang diberitakan. Saya akan seperti orang bodoh jika melakukan hal tersebut,” tegasnya.