oleh

Duel Italia-Spanyol Akan Terjadi Lagi Di Brasil

Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli begitu yakin bahwa timnya akan kembali berhadapan dengan Spanyol di Piala Dunia 2014. Hal itu diungkapkannya menjelang laga persahabatan kedua negara di Vicente Calderon pada Rabu (5/3) besok.

Kedua tim sebelumnya sempat bertarung di Euro 2012, yakni bermain 1-1 di fase grup sebelum La Roja meluluh-lantakkan Azzurri 4-0 di final. Meski demikian, Prandelli mengaku tetap bersemangat menghadapi pasukan Vicente Del Bosque lagi dan lagi.

“Kami akan menghadapi tim kuat yang sedang dalam masa-masa pembaharuan tanpa pengurangan kualitas bermain mereka,” ujar Prandelli saat acara peluncuran jersey terbaru Italia di Milan, Senin (3/3).

“Sejujurnya, saya tak ingin bermain melawan mereka pada Rabu besok karena saya yakin kami akan mampu terus melaju di Piala Dunia dan kedua tim akan kembali bertemu.”

“Jika kami memenangi laga uji coba ini, semua orang akan berpikir bahwa kami siap melaju ke semi-final Piala Dunia. Jika kalah, ini akan menjadi bencana,” imbuh Prandelli yang masih dalam negosiasi kontrak baru untuk melanggengkan jabatannya usai Piala Dunia 2014.