oleh

Chelsea Kalah Lagi

chelsea kalah lagi
chelsea kalah lagi

Mourinho menelan kekalahan pertamanya sejak kembali ke Chelsea pada musim ini. The Blues menyerah 1-0 atas tuan rumah Everton di Goodison Park pada Sabtu(14/9). Gol semata wayang Everton dicetak oleh Steven Naismith pada babak pertama.

Babak pertama

Jose Mourinho memberikan kesempatan pada Samuel Eto’o untuk turun sejak awal, sementara Fernando Torres duduk di bangku cadangan.

Dimulai dengan permainan terbuka, Eto’o hampir mencetak gol pertamanya bagi Chelsea di menit keempat. Berawal dari aksi Ramires yang memberikan umpan terobosan, penyerang Kamerun ini menanduk bola yang sayangnya masih membentur mistar.

Serangan Chelsea terus berlanjut, Mourinho pun sempat tampak kecewa karena penyelesaian timnya buruk. Aksi Ramires dan Eto’o sama-sama belum mampu mengkonversi serangan mereka jadi gol.

Menjelang laga babak pertama berakhir, Chelsea dibuat gigit jari lewat gol Naismith. Berawal dari umpan silang Ross Barkley ke Jelavic yang langsung memberikan bola pada Naismith. Pemain Skotlandia ini pun sukses menceploskan bola ke gawang Petr Cech.
Babak kedua

Babak kedua hampir memiliki alur yang sama dengan babak pertama. Chelsea terus menyerang, namun belum mampu mengoyakkan pertahanan Everton.

The Blues pun membuang kesempatan emas saat Eto’o tak mampu melakukan tugasnya dengan baik. Bola muntah hasil sepakan Eden Hazard yang bergulir tepat di depan penyerang Kamerun itu justru melebar dan tak mengarah ke gawang.

Oscar menggantikan Juan Mata dan pemain Brasil itu mengira ia mendapat penalti. Jatuh di kotak penalti karena tersandung Sylvain Distin, Howard Webb tak tergerak sedikit pun.

Everton cukup berbahaya dalam serangan balik, Chelsea pun mencoba menyamakan kedudukan. Di menit ke-88, tendangan bebas Leighton Baines membentur mistar. Sementara itu, segala upaya Chelsea menemui jalan buntu. Skor 1-0 untuk Everton pun menutup laga di Goodison Park itu.