oleh

Derby Internazionale 1 – 1 Juventus Berbagi Angka

Internazionale kontra Juventus
Internazionale kontra Juventus

Laga FC Internazionale kontra Juventus digelar di stadion Giueseppe Meazza, Sabtu (14/9) waktu setempat. Pertandingan yang dijuluki ini berlangsung seru dan sengit. Kedua tim sama-sama menerapkan formasi menyerang dengan hanya menempatkan tiga pemain belakang.

Serangan silih berganti dari kedua tim meskipun Juve sedikit lebih menguasai permainan. Nagatomo sempat mendapat peluang tapi tendangannya masih bisa diselamatkan Buffon. Tim tamu yang lebih banyak membuat peluang beberapa kali merepotkan lini pertahanan Inter.

Vidal sempat terlihat dijatuhkan Taider di kotak penalti tapi wasit justru memberikan tendangan bebas untuk Inter karena Vidal dianggap melakukan handsball. Pogba dan Tevez juga mendapatkan peluang tapi masih bisa digagalkan Handanovic yang juga tampil tak kalah gemilang.

Di babak kedua, giliran Alvarez dan Palacio punya peluang membuat gol tapi masih belum menemui sasaran. Juve masih menguasai permainan tapi Inter memberikan perlawanan sengit. Strategi Walter Mazzarri untuk memasukkan Icardi terbukti jitu. Kesalahan Chiellini mampu dimanfaatkan Alvares yang kemudian memberikan umpan pada Icardi dan tendangan kaki kanannya berhasil merobek jala Buffon di menit ke-73.

Tim tamu langsung bereaksi. Dua menit kemudian mereka langsung membalas lewat gol Vidal yang mendapat assist dari Asamoah. Pertandingan semakin seru dan menegangkan. Juve punya peluang menang tapi Tevez dan Vidal gagal memaksimalkan usaha mereka berkat kecemerlangan Handanovic.

Tak ada tambahan gol dan pertandingan berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Inter memimpin klasemen sementara Serie A dengan tujuh poin dari tiga laga, sama dengan yang dikumpulkan Juve, tapi lebih unggul selisih gol.


Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Juan; Nagatomo, Jonathan, Cambiasso, Guarin, Taider/Icardi; Alvarez/Kovacic, Palacio

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner/Isla, Pirlo, Vidal, Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic/Quagliarella