oleh

Brasil, Argentina, dan Uruguay favorit Zico di Piala Dunia 2014

Legenda Brasil Zico menyatakan Piala Dunia 2014  bisa dimenangi oleh tuan rumah dan juga dua negara Amerika Selatan lainnya, Argentina dan Uruguay. Zico merasa negara-negara Eropa berpeluang lebih kecil ketimbang ketiga timnas di atas untuk menjadi juara dunia tahun ini.

Pasukan Luiz Felipe Scolari memang menjadi favorit untuk merebut trofi Piala Dunia untuk kali keenam, apalagi setelah melihat pencapaian mereka di Piala Konfederasi tahun lalu dengan menjuarai turnamen pemanasan tersebut.

“Jika kami tak memiliki cedera pada pemain kunci, saya rasa Brasil adalah salah satu favorit kuat juara,” ujar Zico kepada Globo.

“Salah satu rival utama mereka adalah Argentina dengan Lionel Messi-nya dan juga Uruguay karena mereka punya tiga striker terbaik di dunia [Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Forlan]. Saya rasa Piala Dunia akan menetap di sini, di tanah Amerika Selatan.”

“Brasil mampu memainkan gaya bermain yang membuat para suporter kembali mendukung mereka. Jadi saya rasa, mereka saat ini berada di jalan yang benar,” tutup Zico yang belum pernah merasakan gelar juara dunia bersama Selecao.