oleh

Antonio Conte Segera Jadi suksesor Cesare Prandelli Latih Timnas Italia

www.news7up.com – Presiden baru federasi sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mengonfirmasi dirinya sedang berupaya membujuk Antonio Conte untuk bersedia menjadi pelatih timnas Italia.

Conte, yang secara mengejutkan meninggalkan Juventus pada musim panas ini, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai pengganti Cesare Prandelli yang mundur dari jabatannya usai gagal mengantarAzzurri lolos dari fase grup Piala Dunia 2014.

“Saya bangun pukul tujuh pagi dan langsung bekerja. Saya lalu berbicara kepada Conte dan tiga atau empat kandidat lain,” ujar Tavecchio kepada La Repubblica, menjelaskan kegiatan yang dilakukannya di hari pertamanya menjadi presiden FIGC pada Selasa (12/8) kemarin.

“Saya belum mendapatkan jawaban. Conte adalah orang yang sopan. Saya optimisits. Apakah Conte akan menjadi kado bagi publik Italia? Saya harus berkata ‘ya’,” tambah Tavecchio yang dalam beberapa hari terakhir mejadi topik panas di negaranya terkait komentarnya yang berbau rasis.

Sebelumnya, Conte diberitakan sudah hampir pasti menjadi pelatih Italia sebagaimana pria berusia 45 tahun ini diikat dengan kontrak sebesar €2,6 juta yang berdurasi dua tahun.