oleh

Anthony Stokes Diincar Klub-Klub Liga Primer Inggris

Striker Celtic Anthony Stokes dilaporkan terus mendekati pintu keluar Celtic Park seiring beberapa klub Liga Primer Inggris dilaporkan meminati servisnya.

Sunderland, West Ham United, Queens Park Rangers, West Bromwich Albion, dan Aston Villa menjadi klub EPL yang dimaksud. Selain itu beberapa klub divisi Championship seperti Fulham, Norwich City, dan Derby County juga menginginkan Stokes.

Penyerang berusia 26 tahun itu didatangkan oleh Celtic dari Hibernian pada 2010 dan sejak saat itu menjadi pemain pujaan The Bhoys dengan mencatatkan 68 gol dari 154 penampilan. Ia lalu menandatangani kontrak jangka panjang dengan Celtic pada tahun lalu.

Meski demikian, kepergian Neil Lennon dan kedatangan manajer anyar Ronny Deila membuat situasi Stokes berubah. Ia dilaporkan tidak masuk dalam skema permainan Deila untuk musim depan. Hal ini terlihat saat Celtic takluk 4-1 dari Legia Warsawa di babak play-off Liga Champions di mana Stokes hanya duduk di bangku cadangan.

“Jelas Anthony tidak bahagia dan tidak akan mengejutkan jika ia ingin kembali ke Inggris,” kata seorang sumber dalam Celtic. Stokes, yang merupakan jebolan akademi Arsenal, pernah berkiprah di Inggris bersama Sunderland, Sheffield United, dan Crystal Palace.