oleh

Leeds United Ingin Patrick Vieira di Kursi Pelatih

Sky Sports melaporkan bahwa Patrick Vieira, legenda Arsenal, sedang dipertimbangkan untuk menjadi pelatih kepala baru Leeds United. Wawancara akan dilakukan minggu ini, dengan Daniel Farke, mantan bos Norwich, juga dinilai memenuhi kriteria para petinggi klub selain Vieira. Carlos Corberan, bos West Brom, juga dikaitkan dengan pekerjaan itu, tetapi kontraknya di West Brom masih berlaku dan belum ada pendekatan pada tahap ini.

Leeds United sekarang akan kembali ke Championship dan masih mencari manajer baru setelah tiga tahun di Liga Premier. Sam Allardyce meninggalkan posisinya pada 2 Juni setelah gagal menyelamatkan klub dari degradasi. Allardyce, yang tidak melatih sejak 2021 sebelum menggantikan Javi Gracia, diberikan empat pertandingan untuk mempertahankan Leeds tetapi gagal, kalah dalam tiga pertandingan dan seri satu kali.

Klub mengatakan setelah kepergian Allardyce bahwa pengumuman tentang pelatih kepala baru “akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang”. Leeds telah memecat Jesse Marsch pada bulan Februari meskipun mendukungnya dengan memberinya lebih dari 140 juta poundsterling selama dua jendela transfer terakhir, tetapi klub finis di urutan ke-17. Mantan bos Watford, Gracia kemudian dibawa dengan kesepakatan “fleksibel” dan hanya bertahan 11 pertandingan liga, tiga di antaranya dia menangkan. Petinggi klub bertindak lagi ketika Leeds berada di atas zona degradasi hanya karena keunggulan selisih gol.

Allardyce masuk untuk mencoba dan menyelamatkan Leeds tetapi gagal membalikkan keadaan dalam pertandingan yang sulit melawan Manchester City, Newcastle, West Ham, dan Tottenham.