oleh

50 gol Luis Suarez buat Liverpool setelah tampil di 85 laga

Luis Suarez tampil memesona kala Liverpool menundukkan Norwich City 5-1 di Anfield dinihari tadi.

Penyerang asal Uruguay itu membuat empat gol dan satu assists. Golnya itulah yang kemudian memiliki tempat tersendiri di buku rekor Liga Primer Inggris.

Tiga golnya, masing-masing di menit 15, 29 dan 35 menjadikannya sebagai pemain Liga Primer pertama yang bisa membuat hat-trick tiga kali melawan tim yang sama.

Gol keempatnya, yang dicetak lewat tendangan bebas cantik di menit 74, menggenapkan koleksi golnya menjadi 11 gol dari lima laga, hanya pada laga melawan Norwich City.

Catatan khusus, dari lima pertemuan melawan Norwich, Luis Suarez melesakkan gol di empat laga terakhir, yang berarti rata-rata golnya adalah satu gol tiap 33 menit.

Itu pun memecahkan rekor lainnya, yaitu rekor gol milik Ian Rush tiap melawan Norwich, di mana legenda Liverpool itu melesakkan sembilan gol dalam 21 laga.

Secara keseluruhan, Luis Suarez sudah melesakkan 50 gol buat Liverpool setelah tampil di 85 laga. Empat golnya ke gawang Norwich dinihari tadi juga membawanya nangkring di puncak klasemen topskor dengan 13 gol hanya dari sembilan laga.

Luar biasa!