oleh

3,6 Triliun Rupiah Nilai Kontrak Baru Neymar Jr di Barcelona

Neymar Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barca Sampai 2021

news7up.com – Barcelona akhirnya mengumumkan kontrak baru Neymar. Bintang sepakbola Brasil itu telah resmi menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan. Pada kesepakatan baru ini, Barca menaikkan klausul buy-out Neymar menjadi 210 juta poundsterling (sekitar Rp 3,6 triliun). Demikian diwartakan Sky Sports.

Sesungguhnya, Neymar masih punya sisa dua tahun kontrak sampai akhir musim 2017-18. Akan tetapi, pesepakbola berusia 24 tahun itu ramai dikabarkan menjadi incara klub-klub raksana Eropa termasuk Manchester United, yang kabarnya siap mengajukan tawaran ‘wah’.

Namun, klub pemburu Neymar mesti gigit jari setelah si pemain menyepakati kontrak baru. Klausul buy-out Neymar ditetapkan sekitar 167 juta pound di tahun pertama, lalu 185 juta pound di tahun kedua dan 210 juta pound di tiga tahun sisanya.

“Sangat gembira bisa terus melanjutkan mimpi itu! Panjang umur Barca! Panjang umur Catalonia!” ucap Neymar di akun Twitter pribadinya pada Kamis (30/6/2016) malam waktu setempat.

Sejak digaet dari Santos pada 2013, Neymar menjadi pemain kunci Barca. Dalam tiga musim, Neymar sudah menyumbang 85 gol dalam 141 penampilan di seluruh kompetisi dan membantu Blaugrana menjuarai dua titel liga dan Copa del Rey, satu Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.