oleh

Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Bersaing Pecahkan Rekor Di Liga Champions

www.news7up.com – Cerita persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya tak akan ada habisnya. Hampir di semua lini, dua mega bintang fenomenal dunia itu seakan bersaing menjadi yang terbaik.

Dalam pengumuman nominasi Ballon d’Or 2014 lalu, keduanya juga muncul dalam daftar 23 nama pemain yang berpeluang juara.

Nah di Liga Champions musim ini, baik Messi mau pun Ronaldo ikut menyemarakkan kompetisi dengan persaingan yang mereka buat sendiri.

Adalah torehan gol di Liga Champions menjadi target yang Messi dan Ronaldo bidik. Rekor saat ini yang tercatat situs resmi UEFA adalah 71 gol milik Raul Gonzalez. Sementara Ronaldo mengancam dengan 70 gol, unggul satu gol dari Messi.

Seperti halnya Muhammad Ali dan Joe Frazier di tinju kelas berat dunia, atau John McEnroe dan Bjorn Borg di dunia tenis, bahkan Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1, Messi dan Ronaldo seperti ditakdirkan saling mengisi satu sama lain dalam hal persaingan, melengkapi menjadi yang terbaik dan pesaing utamanya.

“Saya pikir mereka saling membutuhkan satu sama lain. Jika salah satunya mencetak hat-trick, yang lain akan juga berusaha melakukannya,” ungkap Michael Laudrup, legenda hidup Barcelona dan Real Madridkepada EFE baru-baru ini.

Teori tersebut sebenarnya sudah dibantah Messi pada 2012 dalam wawancaranya dengan Majalah Time.

“Mentalitas saya adalah berusaha mencapai yang terbaik setiap tahunnya. Jika memang Ronaldo tidak berada di sana, toh saya akan tetap mengupayakan hal yang sama,” jelasnya.

Apa pun itu, di Liga Champions musim ini, persaingan akan kembali terjadi satu sama lain. Dan semua itu semakin panas sejak Ronaldo meninggalkan Old Trafford pada 2009 dan hijrah ke Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, Ronaldo sudah melesakkan 55 gol dari 54 penampilan buat Real Madrid di Liga Champions, sementara Messi memasukkan 52 gol dari 56 laga bersama Barcelona selama lima tahun.

Bandingkan dengan catatan sebelumnya. Messi hanya bisa mencetak 17 gol dalam 33 laga bersama Barcelona kala Ronaldo melesakkan 15 gol dalam 52 pertandingan bersama United, di luar laga kualifikasi.

Bergabungnya Ronaldo ke Real Madrid seakan menjadi katalis buat Messi untuk menunjukkan kemampuannya bersama Barcelona, atau bisa juga sebaliknya, Ronaldo seakan terpacu melihat capaian rivalnya itu bersama tim Katalan. Sejauh ini, premis yang diambil Laudrup benar, keduanya seakan saling membutuhkan satu sama lain.

Ronaldo sendiri langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak pindah ke Real Madrid. Dalam urusan mencetak gol, dia tak kalah dengan Messi. Tiga musim pertamanya dituntaskan dengan 33, 53 dan 60 gol di semua kompetisi, sementara Messi, di musim yang sama menyumbang 47, 53 dan 73 gol. Musim lalu, saat banyak didera cedera, Messi masih bisa menyumbang 41 gol dari 46 laga.

Bagaimana dengan penampilan di Liga Champions? Musim lalu Ronaldo sukses memperbarui rekor gol dalam satu musim yang dicatat Messi pada 2011/12. 17 gol dilesakkan Ronaldo, tiga gol lebih dari milik Messi. Luar biasa, bukan?

Dan bukan hanya seputar angka, gaya bermain keduanya juga kerap diperdebatkan dan disebut sebagai gaya terbaik. Messi dengan kemampuan individu, ulet dan sentuhan apiknya, sementara Ronaldo mengandalkan kecepatan, tendangan keras dan presisi juga power. Menjaga Messi yang gesit dan bola lengket di kaki memang tidak sama dengan menjaga Ronaldo yang lebih mengandalkan kecepatan bak kereta peluru. Tapi bisa dipastikan pemain belakang mana pun akan kewalahan menghadapi salah satu dari mereka.

Apa pun itu, panggung bagi mereka untuk mencatat rekor sudah tersedia di pekan ini. Ronaldo akan terlebih dulu mencoba peruntungannya kala Real Madrid menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu, disusul Messi sehari kemudian saat Barcelona bertandang ke Amsterdam Arena, markas Ajax. Target personal dibenak mereka kurang lebih sama, mengantarkan tim meraih kemenangan dan jika beruntung, memecahkan rekor gol yang sudah bertahan nyaris satu dekade.

Dan siapa yang diuntungkan dari persaingan Messi dan Ronaldo? Kami bisa mengatakan bahwa semua pecinta sepakbola di seluruh dunia karena Anda akan disuguhi skill, kemampuan, teknik dan kapabilitas yang luar biasa dari dua mega bintang dunia saat ini, Messi dan Ronaldo.

Jadi, selamat menikmati!