oleh

Winger Villareal Samuel Chukwueze Bakal Lengkapi Trisula Real Madrid Musim Depan

Real Madrid punya rencana untuk memperbaharui susunan trisula mereka musim depan. Satu nama baru yang mungkin jadi pelengkap adalah Samuel Chukwueze.

Chukwueze saat ini masih punya kontrak di Villarreal. Meski begitu, kontraknya akan habis pada 2024 mendatang.

Madrid kepincut untuk mendatangkannya di musim panas 2023 nanti. Toh, penampilan pemain berusia 23 tahun ini terbilang moncer bersama The Yellow Submarine.

Chukwueze sudah bermain sebanyak 40 kali di seluruh kompetisi. Sumbangsihnya sebagai pemain sayap kanan terbilang lancar dengan catatan 13 gol dan 11 assist.

Laporan dari Marca menyebutkan bahwa ketertarikan Madrid terhadap pemain timnas Nigeria itu bermula saat Villarreal bertandang ke Santiago Bernabeu. Chukwueze tampil atraktif.

Dari pertemuan itu, presiden Real Madrid Florentino Perez penasaran dengan situasinya di Villarreal. Alhasil, komunikasi awal pun mulai dilangsungkan.

Namun, komunikasi ini baru bersifat pembicaraan informal. Belum ada tawaran resmi yang diajukan oleh Madrid.

Di dalam tersebut dijelaskan bahwa Villarreal tidak mau melepas Chukwueze. Para peminatnya disarankan untuk menembus klausul pelepasannya yang berada di angka 100 juta Euro.

Namun, Villarreal menyadari kontrak sang pemain akan habis tahun depan. Jika terlalu kekeuh tidak melepasnya di musim panas 2023, maka sang pemain bisa saja pergi secara gratis di musim panas 2024.

Oleh sebab itu, Villarreal melunak. Harga Chukwueze diturunkan hingga ke angka 50 juta Euro.

Madrid berencana mendatangkan Chukwueze untuk melengkapi trisula di musim depan. Vinicius Junior masih akan tetap di sayap kiri, Karim Benzema di tengah, lalu Chukwueze akan mengisi sayap kanan.

Madrid sebenarnya masih punya nama Rodrygo atau sesekali memasang Federico Valverde di posisi tersebut di musim ini. Hanya saja, Madrid dilaporkan tertarik merekrut talenta baru untuk bersaing dengan Rodrygo.