oleh

Wakil Benua Afrika Akan Dapat 2 Slot Tambahan di Piala Dunia 2018

Presiden FIFA Ingin Dua Slot Tambahan untuk Afrika di Piala Dunia

news7up.com – Afrika semestinya diberikan dua slot lagi di putaran final Piala Dunia jika turnamen itu diperbesar menjadi 40 tim. Hal ini dikatakan Presiden FIFA Gianni Infantino kepada para pewarta saat melakukan kunjungan singkat ke Nigeria.

Infantino mengulangi janji manifesto pemilihan presidennya untuk mendorong Piala Dunia bertumbuh dengan menambah delapan perserta sehingga terdapat 40 tim, dan menginginkan Afrika setidaknya mendapatkan dua slot tambahan pada 2026.

“Saya percaya untuk Piala Dunia 2026 karena putaran final 2018 dan 2022 telah ditentukan,  semestinya menjadi 40 tim dan pada delapan (tim) tambahan semestinya ada setidaknya dua slot untuk tim-tim Afrika,” ucapnya kepada para pewarta.

“Inilah apa yang saya deklarasikan sepanjang kampanye saya dan seperti Anda ketahui, saya bukan diktator namun secara demokratis terpilih sebagai presiden FIFA, maka saya harus berbicara kepada semuanya dan mendengarkan semuanya,” kata Infantino di Abuja.

Piala Dunia yang diperbesar merupakan salah satu titik kunci pada manifesto pemilihan Infantino, yang terpilih untuk menjadi presiden badan sepak bola dunia itu pada Februari.

Dua turnamen Piala Dunia selanjutnya akan menampilkan 32 tim di mana Afrika tetap memiliki lima tempat sejak penambahan terakhir pada 1998, kecuali pada 2010 ketika, saat turnamen itu dihelat di Afrika Selatan, di mana terdapat enam negara Afrika di putaran final.