oleh

Van Gaal Dukung Giggs Jadi Manager Manchester United Berikutnya

www.news7up.com – Manajer Louis van Gaal mendukung Ryan Giggs untuk menjadi suksesornya di Manchester United ketika waktunya di Old Trafford sudah berakhir.

Giggs, yang pernah mengambil peran sebagai manajer interim menyusul pemecatan yang dialami David Moyes di musim kemarin, kini diserahi jabatan sebagai asisten manajer untuk mendampingi Van Gaal pada musim panas lalu.

Berbicara di sebuah gala dinner yang khusus dipersembahkan untuk Giggs yang juga dihadiri oleh Sir Alex Ferguson, Van Gaal mengaku terkesan dengan apa yang ia lihat dari asistennya itu sejak memulai kerja sama.

“[Ketika] era Van Gaal ini berakhir, dia [Giggs] adalah orang [untuk menggantikan saya],” demikian Van Gaal di Daily Telegraph.

“Saya sudah sering melihat trainee dan saya kira Ryan Giggs adalah seorang trainee, namun dia bukan seorang trainee, dia adalah sebuah pengecualian. Saya sangat bahagia dengan dia karena dia sudah menunjukkan bahwa ia bisa berkomunikasi dengan grup yang ada di depannya.

“Dan saya telah melihat bahwa ia bisa menjelaskan permasalahan di sesi latihan. Dan dia bisa mengatakan itu dengan cara berbeda, yang mana adalah sebuah keajaiban karena tidak banyak mantan pemain yang bisa melakukan itu. Lebih dari itu, Ryan, dalam pandangan saya, Anda adalah pria yang sangat baik dan buat saya itu adalah hal terpenting.

“Dia begitu sederhana, begitu normal, dan dia adalah seorang bintang besar. Dia adalah bintang malam ini dan dia benar-benar layak mendapatkan [dinner] ini.”