oleh

Tujuh Fakta Unik dari Manchester City Musim Ini

www.news7up.com –  Manchester City menang telak tujuh gol tanpa balas kontraSheffield Wednesday di pentas Capital One Cup kemarin – kemenangan yang terbilang unik untuk sang juara Premier League.

Fakta menarik dari pesta gol City di Etihad Stadium tersebut adalah bagaimana pasukan Manuel Pellegrini mencetak 7 gol dalam laga resmi ke-8 musim ini, sementara sebelumnya mereka ‘hanya’ bisa mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan resmi.

Selain itu, kemenangan tujuh gol untuk City di Piala Liga terbilang langka meski mereka punya kekuatan skuad yang terbilang mengerikan dibanding lawan yang lebih sering dari kasta bawah. Tujuh gol kemarin adalah ketiga kalinya saja dalam sejarah klub di Piala Liga.

Fakta unik lainnya datang dari sang lawan, Sheffield Wednesday karena Wednesday alias hari Rabu kemarin (waktu setempat) justru jadi hari sial untuk mereka, di mana mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah klub kebobolan enam gol atau lebih di hari Rabu.

Menyingkirkan Sheffield Wednesday, City bakal bersua dengan rival sesama Premier League, Newcastle United di babak berikutnya.