by

Transfer Lautaro Martinez Mana Yang Dipilih Chelsea Atau Barcelona

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez disebut sudah menentukan Barcelona sebagai klub barunya. Martinez bisa jadi pengganti yang sempurna untuk Luis Suarez, transfer yang menguntungkan semua pihak.

Barca beruntung karena Martinez sendiri tertarik, mereka mungkin tidak perlu bersusah payah. Namun, kabarnya sekarang Chelsea mulai bersiap mengganggu Barcelona dalam pemburuan Martinez.

Striker Argentina ini memang merupakan salah satu aset panas di bursa transfer. Dia masih 22 tahun, punya potensi luar biasa, dan sudah rajin mencetak gol.

Chelsea dikenal sebagai klub yang tahu caranya mendapatkan pemain top. Merayu Martinez bukan perkara sulit, terlebih dengan perkembangan positif di bawah Frank Lampard.

Sebab itu, analis ESPN FC, Steve Nicol, meyakini Chelsea bisa jadi membuat kejutan dengan mendapatkan Martinez. Transfer yang sulit, tapi masih mungkin.

“[Martinez] bakal jadi pembelian hebat untuk Chelsea. Saya kira masalahnya untuk Chelsea adalah apakah dia memang tersedia untuk dibeli, sebab saya tidak terlalu yakin dia tersedia,” ujar Nicol.

“Jelas uang akan berbicara, tapi jika dia tersedia dan terus melakukan apa yang dia lakukan sejauh ini, Chelsea mungkin ikut mengantre.”

Bagi Martinez, klub mana pun yang dia pilih bakal mendorong perkembangannya. Barca menawarkan nama besar dan posisi striker utama, Chelsea menawarkan posisi dan pengalaman bermain di Premier League.

“Barcelona kehilangan Suarez karena cedera, mungkin mereka bakal lebih sering kehilangan Suarez untuk 12 bulan ke depan, bahkan 18 bulan sampai dua tahun ke depan,” sambung Nicol.

“Mereka mencari pengganti, Martinez cocok. Jika pilihan ini ada di tangannya, Chelsea atau Barca, saya kira dia akan memilih Barcelona,” tutupnya.