by

Transfer Dimitri Payet Menuju Marseille Tinggal Selangkah Lagi

Ujung tombak Timnas Prancis Dimitri Payet benar-benar di ambang kepulangan ke negaranya untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Olympique Marseille dari klub Liga Primer Inggris West Ham United, demikian dilaporkan Reuters pada Minggu (29/1/2017) mengutip L’Equipe.

Payet, yang meninggalkan Marseille pada 2015 untuk bergabung dengan klub London West Ham United, segera menjalani tes medis sebelum meneken kontrak yang belum diketahui durasinya, namun kepindahan itu membuat Marseille merogoh kocek 30 juta euro.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi baik dari West Ham United maupun Marseille.

Payet berkontribusi sangat penting bagi West Ham pada musim pertamanya bersama klub berjuluk The Hammers.

Dia membantu pelatih Slaven Bilic untuk mengantar West Ham finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer musim 2015-2016.

Payet juga menjadi bagian penting bagi Timnas Prancis hingga berhasil mengakhiri Piala Eropa (Euro) 2016 sebagai runner up dalam turnamen yang digelar di negaranya sendiri.

Namun, sikap Payet mulai memicu kontroversi sejak awal bulan ini dengan menolak main lagi untuk West Ham seiring dengan pernyataannya ingin kembali ke Prancis yang pada akhirnya kini benar-benar terealisasi.