oleh

Tolak Barcelona, Ruben Neves Gabung Al Hilal

Setelah enam tahun bersama Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves akan hengkang. Sebelumnya dikabarkan bahwa dia akan ke FC Barcelona tetapi kenyataannya berbeda. Portugis memiliki Al Hilal sebagai tujuan berikutnya.

Neves adalah salah satu gelandang kunci Wolverhampton. Gelandang Portugal itu telah bermain untuk Wolves sejak 2017. Satu tahun tersisa di kontrak Neves di Stadion Molineux. Baru-baru ini, Neves telah dihubungi oleh banyak klub terkemuka Eropa.

Banyak klub tertarik untuk mengontrak Ruben Neves musim panas ini. Beberapa klub Liga Inggris terkenal seperti Arsenal FC, Liverpool FC, Chelsea FC, Manchester United dan Newcastle United menginginkan tanda tangannya. Namun, ada satu klub yang berada di lini depan untuk mendapatkan Ruben Neves, yaitu FC Barcelona. talkSPORT melaporkan bahwa pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan seorang gelandang baru di bursa transfer musim panas. Xavi mengincar beberapa kandidat, termasuk Ruben Neves.

Ia ingin Ruben Neves menggantikan Sergio Busquets yang hengkang musim panas ini. Ketertarikan ini mendapat respon positif dari Ruben Neves yang ingin bermain di Liga Champions.

Wolves sendiri telah menghargai €45 juta untuk penandatanganan Neves. Tak hanya itu, menurut Salary Sport, gaji yang dibayarkan Wolves kepada Neves cukup tinggi yakni £3 juta/tahun.

Dalam situasi itu, sulit bagi Barcelona dan Ruben Neves untuk bersatu. Situasi juga semakin sulit ketika Wolves harus menjualnya pada bursa transfer musim panas.

Menurut Mirror, Al Hilal menjadi satu-satunya tim yang berani memberikan tawaran tinggi kepada Wolves untuk Ruben Neves. Wartawan terkenal Italia Fabrizio Romano mengklaim bahwa Al Hilal telah mengajukan tawaran €55 juta kepada Wolves untuk Ruben Neves. Dia akan mengenakan seragam Al Hilal hingga 2026, dia telah menjalani pemeriksaan medis dan kemungkinan besar pakaian resmi akan keluar minggu depan. Dia akan bermain bersama mantan pemain Manchester United Odion Ighalo.

Tentu saja, sayang sekali Ruben Neves memilih meniti karir di luar Eropa seperti Al Hilal. Padahal, usianya masih tergolong muda, bahkan termasuk masa keemasannya sebagai pesepakbola profesional, yakni 26 tahun.
Apalagi, Ruben Neves juga dinilai sebagai gelandang yang cukup sering mencetak gol. Dalam enam musimnya, dia mencetak 30 gol dan 13 assist dalam total 253 pertandingan.