oleh

Timnas Jerman Resmi Perkenalkan Julian Nagelsmann Sebagai Pelatih Baru

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) secara resmi mengumumkan Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru Timnas Jerman. Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick yang telah dipecat setelah kekalahan yang mengejutkan dengan skor 1-4 dari Jepang selama jendela internasional bulan September.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Jerman yang hanya berhasil meraih empat kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir.

Selain itu, Jerman juga tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia FIFA 2022 dan belum pernah berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen sejak Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Nagelsmann juga telah dipecat dari posisinya sebagai pelatih Bayern Munich dan digantikan oleh Thomas Tuchel pada awal tahun ini.

Nagelsmann akan bertanggung jawab untuk memimpin Timnas Jerman dalam kompetisi Piala Eropa 2024 yang akan datang pada musim panas mendatang. Jerman memiliki tiga pertandingan yang dijadwalkan hingga akhir tahun ini, yaitu melawan Amerika Serikat dan Meksiko pada bulan Oktober, serta melakukan perjalanan singkat ke Austria untuk satu pertandingan terakhir pada bulan November.

Tugas pertama Nagelsmann adalah mempersiapkan Timnas Jerman untuk jeda internasional bulan Oktober yang akan datang.

Timnas Jerman dijadwalkan akan menggelar dua pertandingan uji coba melawan Amerika Serikat dan Meksiko selama jeda internasional mendatang.