oleh

Timnas Italia Diserang Media Termuka Inggris

Tidak hanya mendapat sanjungan, sepak terjang Timnas Italia di Euro 2020 malah disindir habis-habisan.

Sindiran tersebut datang dari media Inggris, Daily Mail, yang menyoroti bahwa para pemain Italia sering melakukan kecurangan dengan diving.

Meskipun Italia merupakan tim yang diunggulkan menjadi finalis Euro 2020 dengan permainan luar biasa, namun melakukan diving merupakan kebiasaan buruk Gli Azzurri.

Terbaru, aksi diving yang menjadi perhatian dilakukan oleh Ciro Immobile pada saat Italia mengalahkan Belgia di babak 8 besar Euro 2020 pada Sabtu (03/03/21) dini hari WIB.

Kala itu, Immobile yang terlihat sangat kesakitan di tengah kotak penalti Belgia, tiba-tiba langsung berdiri merayakan gol Nocolo Barella tanpa kendala.

“Ada tambahan lima menit di akhir perempat final Italia vs Belgia dan para pemain Roberto Mancini berhasil memastikan bola berada dalam permainan hanya selama 30 detik,” lapor Daily Mail.

“Ada yang menyebutnya pintar. Yang lain menyebutnya manajemen permainan. Tetapi curang juga merupakan kata kerja yang tersedia,” lanjutnya.

“Menyaksikan mereka jatuh, diving, mencengkeram, menangis, berguling-guling dan membuang waktu selama 20 menit terakhir kemenangan mereka atas Belgia merupakan tindakan tidak membangun,” kritiknya.

Italia Diprediksi Akan Curang di Final Euro 2020

Sementara itu, Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal pada Rabu (07/07/21), melihat tren positifnya Gli Azzuri berpeluang besar untuk menjadi finalis.

Sedangkan laga semifinal lainnya, Inggris yang akan melawan Denmark pada Kamis (08/07/21) juga menjadi tim yang diunggulkan lolos ke babak final.

Melihat kemungkinan tersebut, Daily Mail memprediksi Italia akan tetap melakukan trik tersebut meskipun sudah berada di laga final.

“Jika Inggris lolos ke final dan Italia menunggu di sana, tim asuhan Roberto Mancini akan menyajikan semua sampah ini sebagai bagian dari gudang senjata mereka,” tulis media tersebut.