oleh

Timnas Indonesia Waspadai Philip Younghusband

www.news7up.com – Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11) nanti. Pelatih t imnas Indonesia , Alfred Riedl, menuturkan timnya tak menganggap remeh skuat asuhan Thomas Dooley itu.

Berdasarkan hasil pantauan pelatih berusia 65 tahun itu, ada satu pemain yang paling diwaspadai dari Tim berjulukan The Azkals itu. Riedl mengakui dia sudah menyaksikan langsung ketika Filipina membungkam Laos dengan skor telak 4-1, Sabtu (22/11) lalu.

“Saya mewaspadai nomor 10 (Philip Younghusband). Memang, ada satu striker mereka lagi yang mencetak dua gol (Patrick Reichelt), tapi tetap Younghusband yang kami waspadai karena dia adalah penyerang yang pintar,” ujar Riedl, usai memimpin timnya berlatih di lapangan latihan Stadion My Dinh, Minggu (23/11) pagi.

Memang, pada laga melawan Laos, Phil memberikan dua assist bagi dua gol yang dilesakkan Reichelt. Pergerakannya pun sangat menyulitkan barisan pertahanan lawan baik dengan atau sedang tanpa bola.

Di sisi lain, pelatih asal Austria itu mengaku senang dengan perkembangan kondisi fisik para pemainnya. Dan mengatakan timnya sudah siap berduel secara maksimal di laga kedua nanti. “Sebelum laga kemarin, Filipina punya fisik yang lebih bagus dari kami. Tapi, untuk hari ini dan ke depan kami bisa lebih bagus,” tutur pelatih berusia 65 tahun itu.